Bikin Polisi Bingung Gegara Wajah Terlalu Mirip, Anak Kembar Ini Tak Jadi Dihukum Mati, Hasil Tes DNA-nya Bahkan Bikin Pengadilan Kewalahan!

Rabu, 01 Januari 2020 | 11:45
Kolase gambar ilustrasi anak kembar dan hukuman mati dari Pexels.com

Bikin Polisi Bingung Gegara Wajah Terlalu Mirip, Anak Kembar Ini Tak Jadi Dihukum Mati, Hasil Tes DNA-nya Bahkan Bikin Pengadilan Kewalahan!

Sosok.ID - Sekitar 11 tahun yang lalu, kasus kriminal tersulit pernah dilakukan oleh sepasang anak kembar laki-laki identik.

Kasus kriminal yang dilakukan oleh sepasang anak kembar identik ini bahkan sempat ramai diberitakan media dan menarik perhatian publik.

Saking sulitnya, kasus kriminal yang dilakukan anak kembar ini sempat membuat polisi dan pihak pengadilan kewalahan untuk memecahkannya.

Ya, bukan rahasia lagi bila kasus kriminal yang melibatkan anak kembar sebagai pelaku utama adalah kasus yang cukup sulit untuk dipecahkan.

Baca Juga: Terawang Tahun 2020, Wirang Birawa Sebut Bakal Ada Sosok Wanita Tegas dan Cerdas dari Jawa yang Akan Pimpin DKI Jakarta, Warganet Ramai-ramai Sebut Sosok Ini!

Terlebih lagi bila pelaku adalah anak kembar identik yang cukup sulit untuk dibedakan satu sama lain.

Sudah banyak kasus kriminal yang tak terpecahkan lantaran pelaku adalah anak kembar identik.

Mulai dari kasus narkoba hingga kasus pemerkosaan.

Tidak jarang pihak kepolisian dan pengadilan kewalahan memecahkan kasus kriminal seperti ini.

Baca Juga: 15 Tahun Lalu Terkatung-katung di Laut Hingga Diangkat Anak oleh Cristiano Ronaldo, Begini Kabar Terbaru Martunis, Akan Segera Menikah dengan sang Pujaan Hati

Imbasnya, bukan hal tabu lagi bila pihak pengadilan bakal membebaskan pelaku dengan alasan tak ada cukup bukti untuk menjebloskan salah satu dari mereka ke penjara.

Seperti yang dialami oleh sepasang anak kembar identik laki-laki asal Malaysia ini, R Satish dan R Sabarish.

Dilansir Sosok.ID dari The Star dan World of Buzz pada 5 Agustus tahun 2003 silam, sepasang anak kembar ditangkap oleh pihak kepolisian Malaysia atas kasus pengedaran narkoba.

Keduanya diduga terlibat pengedaran narkoba jenis ganja seberat 166 gram dan opium seberat 1,762 gram.

Baca Juga: Takut Tak Dapat Jodoh, Pemuda 21 Tahun Mantap Bawa Gadis 19 Tahun yang Baru Dipacari ke Acara Nikah Massal : Senang Nikahnya Gratis

Sepasang anak kembar identik ini ditangkap di sebuah rumah di jalan SS 2/19 Petaling Jaya, Malaysia.

Penangkapan kedua anak kembar ini awalnya berjalan lancar hingga akhirnya kesulitan datang saat petugas polisi, Inspektur N Sekaran tak bisa membedakan kedua anak kembar ini.

Beredar kabar bila pelaku sebenarnya adalah anak pertama yang menggunakan kacamata.

Namun saat ditangkap, keduanya sedang tak menggunakan kacamata dan satu-satunya yang membedakan keduanya di hadapan polisi hanyalah kaos yang mereka kenakan.

Baca Juga: Dinikahi Kakek Bangkotan, Gadis Muda Ini Pasang Wajah Sinis dan Muram, Tanda Tak Bahagia?

Kedua anak kembar tersebut pun digiring ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat kasus kriminal ini dibawa ke meja pengadilan, petugas polisi yang menangkap kedua anak kembar ini, Inspektur N Sekaran menunjukkan keraguan.

Mengutip The Star, saat menangkap, N Sekaran mengaku bisa membedakan keduanya, namun kenyataannya dia masih ragu.

Bahkan anggota polisi lainnya yang ikut menangkap kedua anak kembar ini mengaku tak bisa membedakan mereka lantaran saking miripnya wajah keduanya.

Baca Juga: Rehat Syuting, Pemeran Emon di Sinetron 'Anak Langit' Dinikahi Pria Berusia 20 Tahun, Miliki Segudang Penghargaan, Ini Prestasinya!

Tak ayal, kasus kriminal yang dilakukan anak kembar ini pun mendadak jadi ramai diberitakan media hingga menarik perhatian publik.

Tes DNA pun dilakukan terhadap kedua terduga pelaku kasus pengedaran narkoba ini.

Harapannya, tes DNA yang dilakukan dapat membedakan kedua anak kembar ini dan mengungkap mana di antara mereka yang merupakan anak pertama.

Namun seolah dewi Fotuna berpihak pada kedua anak kembar ini, hasil tes DNA ternyata tak cukup menjebloskan mereka ke hukuman mati.

Baca Juga: Heboh! Kelamin Bocah Berusia 6 Tahun Berubah Saat Tidur, Ibunda Kaget Saat Tahu Sudah Disunat Dalam Mimpi, SU: Saya Cek Memang Betul!

Melansir The Star, hasil tes DNA yang dilakukan terhadap dua anak kembar ini menunjukkan bahwa kedua DNA mereka sangat mirip dan nyaris sulit untuk dibedakan satu sama lain.

Parahnya lagi, kedua anak kembar ini diduga saling bekerja sama untuk tidak bercerita atau mengakui apapun selama proses hukum berlangsung.

Tak ada bukti untuk menjebloskan pelaku ke penjara, Hakim Zaharah yang kala itu menangani kasus ini akhirnya melepaskan kedua anak kembar tersebut dari hukuman mati.

Tepat pada 7 Februari 2009 silam, Hakim Zaharah akhirnya membebaskan kedua anak kembar ini dari proses hukum yang terjadi.

Baca Juga: Dikirimi Tagihan Pemakaman oleh Pelakor yang Hancurkan Keluarganya 40 Tahun Lalu, Pria Ini Membabi Buta Pukuli Jasad Ayahnya yang Sudah Kaku

Kedua anak kembar ini bahkan dilaporkan menangis haru di ruang pengadilan sembari berpelukan.

Hingga detik ini, kasus pengedaran narkoba yang dilakukan anak kembar identik, R Satish dan R Sabarish ini tidak dapat dipecahkan.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : World of Buzz, THE STAR

Baca Lainnya