Ikuti Suaminya yang Berpindah - Pindah Keyakinan, Artis Ini Tuai Kemarahan Dari Orang Tuanya, Begini Penjelasan Pasangannya!

Kamis, 26 Desember 2019 | 17:17
Tribunnews

Ikuti Suaminya yang Berpindah - Pindah Keyakinan, Artis Ini Tuai Kemarahan Dari Orang Tuanya, Begini Penjelasan Pasangannya!

Sosok.ID -Beberapa waktu lalu sempat hebohkan publik dengan sensasi bersama pasangan duetnya, biduan dangdut ini kembali tuai kontroversi.

Nama OVi Sovianti mungkin sudah tak asing lagi di telingan kita, dirinya merupakan mantan personil dari Duo Srigala.

Setelah sempat menuai kontroversi bersama dengan grup vokal Duo Serigala.

Ovi Sovianti dan suaminya kini gegerkan publik dengan kontroversi yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini.

Baca Juga: Kisah Mantan Preman, Bekas Ajudan Hercules Ini Kini Banting Setir Jadi Tukang Kebun, Ini Alasannya!

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018) Ovi Sovianti mengakui bahwa dirinya berpindah keyakinan menjadi nasrani, dan mengikuti agama yang dipeluk oleh sang suami, Franky Ilham Roring sebelumnya.

Pasalnya, saat menikahi Ovi Sovianti, Franky Ilham Roring sempat menjadi mualaf.

Seperti yang WIKEN.ID lansir dari Wartakota, memang beberapa waktu lalu suami dari Ovi mantap menjadi mualaf.

Sayangnya, Franky hanya sesaat saja menjadi muslim.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Disebut Mbak You Bakal Menikah Diam-diam di Tahun 2020, Roy Kiyoshi : Saya Melihat Sosok Duda Kaya

"Ah jangan bahas itu... Bukannya aku mau mengkhianati, aku sudah berpindah ke yang sebelah (nasrani)," kata Ovi Sovianti.

"Jadi agama apa aja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa aja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja," tambahnya.

Menurut Ovi, alasan dirinya pindah keyakinan dikarenakan memang jalan tuhan. Pasalnya, bekas personil grup Duo Serigala itu memang mendapatkan suami yang sebelumnya beragama nasrani.

"Kita ngikutin maunya tuhan seperti apa," ucapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Ubah Sistem Upah Dari Bulanan Jadi Perjam, Untung Bagi Pegawai Atau Justru Merugi?

WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO

Suami Berkali-kali Pindah Keyakinan Hingga Dituding Jadi Penyebab Penyanyi Dangdut Ini Mantap Tinggalkan Agama yang Dianutnya, Orang Tuanya Sampai Ngamuk!

Kendati demikian, Ovi mengaku menghargai langkah Franky yang ingin menjadi mualaf saat menikahinya.

Akan tetapi, ia menduga sang suami menjadi mualaf dan belum bisa mengikuti ajaran yang berlaku.

"Memang bisa dibilang sebuah perjuangan ketika dulu dia (Franky) harus menjadi mualaf dan aku tersentuh. Pastinya aku tersanjung dia ikut keyakinan aku. Tapi ya balik lagi ke kami," jelasnya.

Lanjut Ovi, ia tidak menampik ketika sebelum pindah keyakinan, dirinya mengajarkan dan mengamalkan ilmu gama islam yang ia kuasai, kepada suaminya itu.

Baca Juga: Pria Ini Dicari TNI - Polri Hingga Beri Hadiah Rp 1 Miliar Bagi yang Bisa Memberi Tahu Tempat Persembunyiannya!

Namun, ia menilai tuhan berkata lain. Sehingga, Ovi dan Franky berpindah keyakinan memeluk agama nasrani saat ini.

"Pas awal-awal mualaf, suami sudah bisa salat dan lain-lain," ujar Ovi Sovianti.

Dilansir dari Tribun Pekanbaru, "Pasti ya orangtua syok dan enggak setuju dengan gua yang pindah keyakinan atau agama ini. Mereka kecewa dan marah besar sama gua," kata Ovi Sovianti kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (30/11/2018).

Ovi tidak menampik bahwa ada keributan besar, ketika dirinya meminta izin untuk melepas keyakinannya dari agama islam, ke agama yang lainnya.

Baca Juga: Youtube Ini Kaget Saat Coba Makan di Restoran Milik Erick Thohir, Dari Harga Menu Hingga Desas-Desus Akan Bangkrut

"Pasti ada lah keributan. Cuman gua enggak mau ngebahasnya," ucapnya.

Bekas personil grup vokal Duo Serigala itu mengatakan bahwa orangtuanya sangat kecewa.

Bahkan, ayah dan ibunya menyalahkan Franky Ilham Roring, sebagai penyebab Ovi pindah agama.

Lanjut Ovi, meski ditentang oleh orangtuanya, keputusannya untuk pindah agama sudah bulat dan tidak ada lagi yang bisa menggugatnya.

Baca Juga: Keinginan untuk Meminang Janda yang Usianya Lebih Tua dari sang Ibu Tak Direstui Keluarga, Pemuda 26 Tahun Ini Nekat Gantung Diri Usai Makan Rujak Bersama Keluarganya

"Gua sudah yakin dan mantap untuk pindah (agama)," tegas Ovi Sovianti. (Amel)

Artikel ini pernah tayang di Wiken.ID dengan judul "Suami Berkali-kali Pindah Keyakinan Hingga Dituding Jadi Penyebab Penyanyi Dangdut Ini Mantap Tinggalkan Agama yang Dianutnya, Orang Tuanya Sampai Ngamuk!"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya