Bentak Pegawai Bandara Turkni Gunakan Bahasa Inggris, Ayu Ting TIng Minta Uang Ganti Rugi Gegara Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Kamis, 26 Desember 2019 | 16:13
YouTube/ TRANS TV Official

Bentak Pegawai Bandara Gunakan Bahasa Inggris, Ayu Ting TIng Minta Uang Ganti Rugi Gegara Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Sosok.ID - Pedangdut, Ayu Ting Ting sempat hebohkan publik saat dirinya marah di bandara.

Kemarahan Ayu saat itu membuat heboh lantaran pelantun lagu 'Alamat Palsu' itu gunakan bahasa asing lebih tepatnya, bahasa Inggris.

Pada April lalu, namanya pun viral karena ia tertahan di Bandar Istanbul, Turki.

Kabar beredar Ayu Ting Ting terancam tak bisa pulang ke Tanah Air lantaran ada kendala pada maskapai penerbangan yang ia gunakan.

Baca Juga: Gelagat Aneh Sopir Bus Sriwijaya Saat Berpamitan, Semula Keluarga Tak Curiga Saat Ferri Afrizal Lakukan Hal Ini pada Ibunya Berkali-kali Sebelum Berangkat Kerja

Akibatnya, kepulangan Ayu Ting Ting ke Tanah Air pun tertahan hingga satu hari.

Sebagai publik figur yang memiliki tanggung jawab pekerjaan, Ayu Ting Ting akhirnya memutuskan untuk pulang dengan menggunakan maskapai penerbangan lainnya.

Merasa dirugikan dengan maskapai yang sempat membuatnya terancam tak bisa pulang, Ayu Ting Ting pun protes soal biaya ganti rugi.

Ya, beberapa waktu yang lalu, Ayu Ting Ting memang dikabarkan berangkat ke Tanah Suci, Mekkah demi menunaikan ibadah umroh.

Bersama dengan rombongan ibadah sang adik, Ayu Ting Ting pun menghabiskan hampir dua minggu untuk khusyuk beribadah di Tanah Suci.

Baca Juga: Sudah Tewas Dieksekusi Mati 10 Tahun yang Lalu, Pria Ini Masih Bisa Menghamili Istrinya dengan Cara yang Tak Biasa

Kolase Instagram/@syifaasyifaaa

Ayu Ting Ting tertahan di Turki hingga terancam tak bisa pulang ke Tanah Air.

Nyaris dua minggu tinggalkan Tanah Air, Ayu Ting Ting pun siap kembali ke Indonesia.

Namun, siapa disangka rupanya kepulangan pelantun lagu 'Sambalado' ini justru tertunda dan sempat terancam tak bisa kembali ke Tanah Air?

Ya, kejadian tersebut pertama kali diketahui dari postingan terbaru akun Instagram sang adik, Syifa.

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @syifaasyifaaa, Ayu Ting Ting dan sang adik harusnya kembali ke Tanah Air pada Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Baca Juga: Gunakan Semua Uang Berobat Anaknya untuk Berjudi dan Narkoba, Pria Ini Berniat untuk Buang Anaknya yang Sakit-sakitan

Namun, setelah menunggu hingga tiga jam lebih di dalam pesawat, Ayu Ting Ting dan sang adik diminta untuk keluar dari pesawat karena ada kendala yang terjadi.

Ayu dan sang adik hanya disuruh keluar dari pesawat tanpa informasi apapun.

Penerbangan pun akhirnya di delay sampai satu hari penuh tanpa ada keterangan informasi apapun.

Setelah mengalami delay selama satu hari, rupanya pada hari kepulangan, Ayu dan adiknya masih juga tertahan di Bandara.

Baca Juga: Saat Lahir Dibuang Ibunya ke Tong Sampah, Ketika Dewasa Pria Ini Justru Berhasil Miliki Perusahaan Senilai Rp 867 Miliar

Hal ini lantaran masih terjadi kendala pada maskapai penerbangan yang Ayu gunakan.

Ayu yang merasa memiliki tanggungan pekerjaan di Tanah Air pun akhirnya memutuskan untuk membeli tiket penerbangan lainnya meski harus merogoh kocek dua kali lipat dari harga normal.

Kejadian yang menimpa Ayu dan adiknya ini pun sempat diungkapkan Ayu sendiri melalui postingan terbaru akun Instagramnya pada Minggu (14/4/2019).

Melalui postingan tersebut, Ayu menumpahkan seluruh emosinya kala itu dengan menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga: Ular Kobra Bermunculan di Musim Hujan, Rupanya Harga Jeroan Binatang Berbisa Itu Lumayan Mahal

Kolase Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting curhat soal pengalamannya tertahan di bandara Istanbul, Turki hingga terancam tak bisa pulang.

Dalam postingan tersebut, sebagai konsumen, Ayu Ting Ting merasa sangat dirugikan oleh sikap tak bertanggung jawab maskapai penerbangan.

Pasalnya, Ayu mengaku sampai detik ini ia masih tidak tahu menahu kendala apa yang membuat pernerbangannya ke Indonesia tersebut tertunda hingga berkali-kali.

Terlebih lagi ketika Ayu memiliki tanggung jawab pekerjaan yang menunggunya di Tanah Air.

Selain kesal karena penerbangannya ke Tanah Air tertunda tanpa alasan yang jelas, Ayu juga ngomel soal biaya ganti rugi yang belum juga diberikan oleh pihak maskapai.

Baca Juga: Minta Cerai Usai Pergoki Suami Main Serong dengan Pelakor Cuma dari 2 Bantal yang Berjejer, Artis Cantik Ini Pernah Dilempar Spons Cuci Piring

Kendati kini dirinya berhasil kembali ke Tanah Air dengan penerbangan lainnya, Ayu berharap pihak maskapai untuk segera mengganti biaya ganti rugi.

Kekesalan Ayu Ting Ting ini pun rupanya diketahui oleh sang bunda, Umi Kulsum di Tanah Air.

Saking ingin membantu kedua putrinya yang tertahan di negeri orang tersebut, Umi Kulsum bahkan rela bila harus mengeluarkan dana ekstra untuk booking tiket pesawat.

Hal ini pun sempat diungkapkan sang bunda melalui kolom komentar akun Instagram sang putri.

Baca Juga: Walau Sudah Diberi Harga Murah, Malaysia Tetap Tak Mampu Tebus 2 Unit Jet Tempur Kelas Rendah JF-17 Thunder, Kalah dengan Myanmar

"Sabar ya nak, bentar beli tiket pulang aja nak, ti (nanti) ibu siapin," tulis Umi Kulsum pada kolom komentar akun Instagram @syifaa@syifaaa seperti yang dikutip Grid.ID pada Minggu (14/4/2019). (Tata Lugas Nastiti)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul "Terancam Tak Bisa Pulang ke Tanah Air, Ayu Ting Ting Ngomel-ngomel Tuntut Biaya Ganti Rugi Pakai Bahasa Inggris!"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : grid.id

Baca Lainnya