Petentengan Merokok di Dalam Kabin dan Ancam Bakal Ledakkan Pesawat Bila Ada yang Melarangnya, Wanita Ini Berhasil Dihentikan Usai Pramugari Berani Lakukan Ini

Senin, 23 Desember 2019 | 12:40
Tangkap layar Twitter/@kantayu

Petentengan Merokok di Dalam Kabin dan Ancam Bakal Ledakkan Pesawat Bila Ada yang Melarangnya, Wanita Ini Berhasil Dihentikan Usai Pramugari Berani Lakukan Ini

Sosok.ID - Merokok adalah salah satu hal yang paling terlarang untuk dilakukan di dalam sebuah kabin pesawat.

Bukan tanpa sebab, adanya larangan merokok atau menyalakan api di dalam kabin pesawat bertujuan untuk menjaga keselamatan para penumpang dari hal yang tak diinginkan.

Namun apa jadinya bila ada seorang penumpang wanita nekat merokok di dalam kabin dan nekat ancam bakal ledakkan pesawat bagi siapapun yang berani melarang?

Baca Juga: Beli Tuyul Seharga Rp 20 Juta Biar Cepat Kaya Tanpa Kerja, Nasib Waria Ini Justru Berakhir Merana, Harus Bayar Utang Gegara Uang Hilang Dibawa Kabur Rekan Sesama

Sebuah video yang memperlihatkan penumpang wanita merokok di dalam kabin dan ancam akan meledakkan pesawat viral di medsos.

Seorang pengguna Twitter dengan username @kantayu mengunggah video yang memperlihatkan penumpang wanita merokok di dalam pesawat.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 4 detik tersebut terlihat penumpang wanita memakai tutupan kepala dan setelan terusan berwarna biru turquoise hingga kaki.

Baca Juga: Bersedia Menunggu sang Anak Mandi Hingga Pakai Seragam, Driver Ojol Ini Sampai Menangis Gegara Nasib Pilu Bocah SD yang Ia Antarkan ke Sekolah

Penumpang wanita yang tidak diketahui namanya tersebut juga memakai kaca mata hitam dengan tangan kiri memegang rokok yang sedang menyala.

Pada video yang beredar itu juga menunjukkan penumpang wanita tersebut menghisap rokok kemudian mengeluarkan asapnya melalui mulutnya.

Tidak hanya itu, penumpang wanita itu juga beberapa kali menyalakan api dari korek yang dipegang di tangan kanannya.

Baca Juga: Menikah 3 Kali, Ketiga Istri Donald Trump Rebutan Posisi Jadi Ibu Negara Amerika Serikat Saat Suaminya Jadi Presiden, Begini Akhirnya

Tentu saja hal ini membuat kegaduhan di dalam pesawat karena pesawat adalah area steril dari asap rokok.

Seorang penumpang pria yang ada di depannya berusaha mengambil korek tersebut namun gagal, malah wanita tersebut menyalakan api dari koreknya.

Kemudian penumpang pria lainnya dari belakang juga berusaha untuk mengambil korek dan rokok yang masih menyala, dan tetap saja wanita tersebut melawan.

Baca Juga: Berurai Air Mata Sampai Diseret di Depan Ratusan Tamu, Wanita Ini Nekat Berlutut Mengemis Cinta di Pernikahan, Istri Sah Sampai Ngambek

Akhirnya penumpang pria yang berada di depan memegang tangan kanan wanita tersebut dan pria lain yang dibelakangnya memegang tangan kirinya.

Beberapa pramugari kemudian mendatangi wanita tersebut dan mengambil korek dan rokok tersebut.

Setelah itu seorang pramugari menyiram bungkus rokok wanita tersebut dengan air agar tidak bisa digunakan kembali selama penerbangan berlangsung.

Baca Juga: Perdana Rayakan Ulang Tahun Setelah Menikah, Vanessa Angel Pamer Dapat Kejutan Spesial dari Suami Barunya, Kalung dengan Gantungan Inisial B Jadi Sorotan

"Inget ya, peraturannya ; DILARANG MEROKOK DALAM PESAWAT!!!

Ibu ini merokok dalam pesawat" cuit @kantayu pada akun Twitternya.

Dilansir oleh TribunTravel dari Newsflare, insiden tersebut terjadi ketika pesawat melaju di landasan pacu di Bandara Istanbul Sabiha Gokcen, Turki.

Baca Juga: Akan Mencuci Pakaian, Seorang Siswi Pesantren Kaget Saat Ambil Tumpukan Baju yang Berlumur Darah, Tak Disangka Ada Hal Aneh di Dalamnya!

Pesawat tersebut dijadwalkan akan terbang menuju Nicosia, Siprus Utara.

Kejadian penumpang wanita yang membuat kegaduhan dengan merokok di dalam pesawat tersebut terjadi pada Rabu 18 Desember 2019 lalu.

Menurut laporan, wanita yang merokok dalam pesawat tersebut berkata dia adalah anggota FETO dan dia akan meledakkan pesawat.

Baca Juga: Dengar Roy Kiyoshi Sebut Kehadiran Duda Kaya dalam Hidup Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Langsung Melengos Pergi, Buktikan Gosip Telah Nikah Siri?

"Saya anggota FETO, dan saya akan meledakkan pesawat" teriak wanita itu.

FETO adalah Fethullahçı Terör Örgütü atau yang dikenal dengan Organisasi Teroris Fethullahist.

Tak lama setelah wanita itu berteriak, beberapa penumpang kemudian menahannya agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan.

Baca Juga: Hampir Makan Kucing Hidup-hidup, Seorang Gadis Ungkap keanehan Setelah Jadi Pemain Seni Jalanan, Ainur: Kucing Sudah Saya Bentangkan Dan Siap Saya Gigit

Onur Celik, penumpang yang merekam video tersebut mengungkapkan perempuan tersebut mencoba menyalakan pesawat dengan korek api.

Diberitakan oleh Hurriyet Daily News dari Newsflare, wanita yang membuat kegaduhan itupun akhirnya dikeluarkan dari pesawat oleh petugas keamanan. (Gigih Prayitno)

Artikel ini pernah tayang di Tribun Travel dengan judul: Viral di Medsos, Penumpang Wanita Merokok di Pesawat dan Ancam Ledakkan Pesawat

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Travel

Baca Lainnya