Kehilangan Bayi Kembarnya Sampai Nangis dan Kejang-kejang, Irish Bella Ungkap Ammar Zoni Sempat Ngaku Belum Siap Jadi Ayah

Kamis, 12 Desember 2019 | 11:17
Kolase gambar Tribunnews/Bayu Indra Permana

Kehilangan Bayi Kembarnya Sampai Nangis dan Kejang-kejang, Irish Bella Ungkap Ammar Zoni Sempat Ngaku Belum Siap Jadi Ayah

Sosok.ID - Tahun 2019 adalah tahun dengan cobaan terberat yang harus dilalui oleh pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella.

Pasalnya, di tengah kebahagiaan menanti kehadiran sang buah hati, Ammar Zoni dan Irish bella harus menghadapi cobaan berat kehilangan kedua bayi kembar mereka di usia kandungan yang baru menginjak 6 bulan.

Saking beratnya cobaan kehilangan bayi kembar yang mereka hadapi, Irish Bella bahkan dikabarkan Ammar Zoni sempat menangis hingga kejang dan nyaris putus jahitannya.

Baca Juga: Bakal Giveaway Uang Rp 44 M dan 10 Mobil untuk Pria yang Sukses Bikin Putrinya Jatuh Cinta, Juragan Duren Cari Mantu, Begini Syaratnya!

Beberapa bulan berlalu, pesinetron Irish Bella mengaku bahwa momen bayi kembarnya meninggal ini bisa jadi akibat ucapan dari Ammar Zoni.

Pada 6 Oktober 2019, Ammar Zoni dan Irish Bella ditinggalkan oleh bayi kembar mereka.

Bayi kembar Ammar Zoni dan Irish Bella ini berjenis kelamin perempuan dan sudah diberi nama Aiona Aisyah Akbar dan Aiora Khadijah Akbar.

Baca Juga: Jadi Korban Main Serong sang Suami Hingga Ditinggal Nikah Siri,Istri Sah Anggota TNI Ini Ajukan Pemecatan sang Suami Usai Ditantang Pelakor

Satu bulan setelah kepergian bayi kembar mereka, Ammar Zoni dan Irish Bella mengungkapkan perasaannya.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Melaney Ricardo, Ammar Zoni mengaku sempat mengatakan bahwa di tahun 2019 ini akan dipenuhi ledakan besar.

"Tahun 2019 adalah tahun yang membuktikan bahwa omongan gue ini akan ada ledakan besar.

Mulai dari karir gue, percintaan gue, kehidupan gue, sampai ujian-ujian gue. Betul-betul meledak semua di 2019 ini," papar Ammar Zoni, dilansir TribunnewsBogor.com, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Getol Perkosa Anak Saat Istri Kerja di Sawah Hingga Hamil, Pria di Makassar Cekoki Putrinya Pakai Obat Pengugur Kandungan Gegara Takut Diamuk Bini

Mendengar pengakuan Ammar Zoni, Irish Bella lantas menyinggung bahwa sang suami ini 'ketulah' oleh ucapannya sendiri.

Ternyata, ucapan Ammar Zoni ini berdampak pada Irish Bella

Disebutkan Irish Bella, saat itu Ammar Zoni mengucapkan soal 'ledakan' di tahun 2019 ini dikiranya akan selalu baik.

Namun tanpa diduga, ledakan tersebut juga berupa kehilangan bayi kembar yang sudah berusia 7 bulan dalam kandungan

Baca Juga: Punya Kuasa Bikin Manajer Jadi Tukang Angkat Galon, Gundik Eks Dirut Garuda Juga Hobi Pamer Pajang Foto Ari Askhara di Belakang Kartu Karyawan

"Jadi bener, omongan itu doa. Dia berpikirnya ledakannya itu baik. Tapi kenyataannya ledakan itu bisa bagus bisa buruk.

Itu lah yang dibilang kalau omongan itu adalah doa. Jadi harus hati-hati," bongkar Irish Bella.

Setelah itu, Melaney Ricardo pun membahas soal kematian bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni.

"Kalian kehilangan 2 orang calon anak. Bagimana kalian berdua menghadapi cobaan ini?" tanya Melaney Ricardo.

Baca Juga: Pernah Hidup Bergelimang Harta Gegara Wajah Cantiknya, Komedian Ini Habiskan Sisa Hidupnya dengan Makan Garam dan Tumpukan Utang

Ditanya seperti itu, Irish Bella mengaku jujur bahwa tidak mudah menghadapi cobaan tersebut.

"Awalnya memang gak mudah," jawab Irish Bella.

"Terutama buat kamu ya," ujar Melaney Ricardo.

Dibilang hanya dirinya saja yang paling sedih kehilangan bayi kembarnya, Irish Bella pun mengklarifikasi bahwa Ammar Zoni pun ikut terpuruk

Baca Juga: Bocah Ini Hampir Meninggal Gegara Kehabisan Darah, Ternyata Ada Hewan Vampir yang Bersarang di Tubuhnya, Ini Gejalanya!

"Gak hanya aku sih, kita berdua. Karena intensitas kepedihannya sama, dia sebagai ibu, dia calon ayah. Kita benar-benar terpukul," ujar Irish Bella.

Setelah itu, Irish Bella mengaku ia dan suami tak terlalu dalam terpuruk dalam kesedihan

"Untungnya cuma sebentar terpuruknya, Habis itu kita bisa bangkit lagi," imbuhnya.

Kemudian, Melaney Ricardo pun penasaran soal hal yang membuat Irish Bella dan Ammar Zoni bisa langsung bangkit.

Baca Juga: Resmi Cerai Sesuai Hukum Negara, Vicky Prasetyo Tak Ingin Berpisah Dari Mantan Istrinya Secara Ajaran Agama, Angel Lelga Beberkan Buktinya!

"Apa yang membuat kalian kuat saat itu, selain cinta?" tanya Melaney Ricardo.

Ammar Zoni pun menjawab bahwa setiap pemberian dari Tuhan baik itu bagus ataupun buruk pasti mengandung hikmah dan pembelajarannya.

Maka dari itu, Ammar Zoni hanya bisa berbaik sangka dengan ketetapan Tuhan.

"Ya membuat kamu kuat, karena kami paham bahwa hidup ini sudah ada yang mengatur. Jadi, semuanya kembali kepada yang Esa, yang menuntun kita semua.

Baca Juga: Teriak-teriak Ngaku Rajin Sholat Sampai Diketawain, Gundik Ari Askhara Malah Kalang Kabut Saat Ditanya Arah Kiblat di Rumah Mewahnya

Karena pasti Allah, Tuhan memberikan hal itu kepada kami ini gak cuma-cuma, meski itu baik ataupun buruk di mata kita.

Pasti ke depannya Allah tahu apa yang kami butuhkan," papar Ammar Zoni.

Apalagi ketika Ammar Zoni dan Irish Bella harus menerima cobaan kehilangan bayi kembar yang sudah mereka idamkan.

Setelah itu, Ammar Zoni pun membongkar ucapannya yang membuatnya harus 'ketulah'.

Baca Juga: Labrak Ketua Fraksi PKS, Wanita Muda Ini Ngaku Diajak Ngamar Hingga Punya Anak, Suci: Awalnya Dibawa Jalan Baru Kemudian ke Hotel!

Ketika Irish Bella hamil, Ammar Zoni mengaku sempat berucap bahwa dirinya belum siap menjadi seorang ayah

"Dengan keadaan kemarin kami kehilangan bayi kembar. Jujur pas Irish hamil, terutama gue mengakui saat itu gue belum siap menjadi bapak," akui Ammar Zoni.

Pengakuan Ammar Zoni ini membuat Melaney Ricardo kaget dan penasaran.

"Kenapa, bukannya secara ekonomi bergelimpahan, lebih cukup. Apa yang membuat lu belum siap untuk menjadi seorang ayah?" tanya Melaney Ricardo.

Baca Juga: Pinjam Kamar Kosong di Rumah Teman, Pria 32 Tahun Ini Perkosa Gadis di Bawah Umur, Ngakunya ke Pemilik Rumah Bawa Istri Sah

Ammar Zoni pun mengaku sadar diri bahwa dirinya ini masih belum bisa menjadi imam yang baik.

"Karena itu kan lebih dalam lagi. Yang paling gue pikirkan waktu itu, gue belum mendapat pondasi agama yang kuat.

Sebagai imam gue juga masih belum bagus, jadi masih belum bisa mencontohkan untuk istri gue dan anak gue. Karena diri gue aja belum bisa," akui Ammar Zoni.

Berkaca dari pengalaman sedih tersebut, Ammar Zoni pun mencoba untuk lebih memperdalam ilmu agama.

Baca Juga: Sakit Hati Gegara Pernah Dihina di Muka Umum, Pria Ini Bunuh Pria yang Mencacinya Saat Nonton Bola, Buang Jasadnya yang Penuh Luka di Rawa

"Even karena kejadian ini, membuat gue terpukul dan membuat gue untuk mendalami agama. Karena gue sebagai imamnya," ujar Ammar Zoni.

Kini, Ammar Zoni mengaku sudah siap jika dirinya diberi amanah lagi untuk menjadi seorang ayah dan memiliki anak.

"Dan sekarang jika ditanya udah siap atau belum, insya Allah udah siap. Kalau kemarin mungkin udah jalannya, karena dalam hati gue belum siap," tandas Ammar Zoni. (Uyun/Tribunnews Bogor)

Artikel ini pernah tayang di Tribun Bogor dengan judul: Bayi Kembarnya Meninggal, Irish Bella Ngaku 'Ketulah' Ucapan Suami, Ammar Zoni: Gue Mengaku Saat Itu

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya