Terungkap! Penyanyi Dangdut Ini Akui Suaminya Pilot Garuda Pembawa Harley Davidson dan Sepeda Brompton Selundupan, Begini Penjelasannya!

Senin, 09 Desember 2019 | 11:35
Kolase Instagram/ @isdadahlia

Terungkap! Penyanyi Dangdut Ini Akui Suaminya Pilot Garuda Pembawa Harley Davidson dan Sepeda Brompton Selundupan, Begini Penjelasannya!

Sosok.ID - Kasus penyelundupan motor gede (moge) jenis Harley Davidson klasik dan juga sepeda Brompton dengan taksiran fantastis menjadi sorotan nasional.

Bagaimana tidak, otak penyelundupan tersebut adalah salah satu petinggi di maskapai plat merah tersebut.

Pesawat Garuda Indonesia bertipe Airbus A330-900 yang digunakan untuk mengangkut motor moge dan sepeda dengan harga selangit itu merugikan negara.

Kerugian yang ditaksir pun bukan main-main, padahal di Indonesia sudah ada show room resmi dari motor ber cc besar tersebut.

Baca Juga: Demi Takut-takuti Pegawai Pemerintahan Agar Tak Korupsi, Ini Doa Ganjar yang Ditempel di Kaca Mobil Dinas Pegawai!

Namun dengan menggunakan jabatannya sebagai salah satu Direksi Garuda Indonesia, justru digunakan untuk melakukan penyelundupan barang yang merugikan negara.

Dilansir dari Kompas.com, Ari Ashkara yang menjabat salah satu dari Direksi Garuda Indonesia diberhentikan per tanggal (5/12/19) lalu.

Sementara itu, baru-baru ini penyanyi dangdut yang miliki suami berprofesi sebagai pilot di maskapai yang sedang diperbincangkan angkat bicara.

Iis Dahlia tengah menjadi bahan pembicaraan di ranah media sosial lantaran nama suaminya, Satrio Dewandono terseret gegara kasus moge selundupan.

Satrio Dewandono berprofesi sebagai pilot pesawat Garuda Indonesia yang ternyata menerbangkan pesawat dengan rute Toulouse, Perancis -Jakarta, Indonesia.

Baca Juga: Berita Militer: Korea Utara Siap Berperang! Sebuat Trump 'Orang Tua Dengan Gangguan Kecerdesan' dan Perdana Menteri Jepang 'Dungu Sempurna', Gegara Luncurkan Rudal?

Diisukan bahwa pesawat yang dinahkodai suami IIs Dahlia tersebut yang baru-baru ini mengangkut moge Harley Davidson dan juga sepeda Brompton yang tengah jadi perbicangan.

Dalam kasus ini, namanya dan suaminya pun diseret-seret oleh publik di media sosial mengenai kasus yang merugikan negara ini.

Penyanyi dangdut cantik ini pun angkat bicara tentang kasus yang menyeret nama suaminya.

Melalui Instagram story pribadinya Iis Dahlia, @isdadahlia mengungkapkan keresahannya atas suaminya.

Baca Juga: Mukjizat! 30 Jam Tertimbun Longsoran Tanah, 9 Orang Berhasil di Banten Berhasil Bertahan Hidup Hingga Diselamatkan Petugas, Ini Kronologinya!

"Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," tulis Iis Dahlia.

Iis Dahlia pun kembali menegaskan bahwa suaminya dan dirinya sama sekali tidak tahu menahu soal kasus moge dan sepeda selundupan itu.

Pertanyaan yang dicecarkan padanya itu dari media pun ia minta jangan lagi dilakukan, Iis menyarankan pada media untuk menanyakan persoalan itu langsung pada pihak Garuda Indonesia.

Namun, jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis lagi.

Begini unggahan di Instagram story penyanyi dangdut kondang, Iis Dahlia mengenai kasus yang membawa-bawa nama suaminya tersebut.

Baca Juga: Ubah Penampilan Secara Drastis, AHY Tuai Komentar Saat Istrinya Angkat Bicara, Annisa Pohan: Aku Kan Nikahi Hatinya, Bukan Penampilannya

Tangkapan layar @isdadahlia

Unggahan Iis Dahlia di akun pribadi Instagram Story nya

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta

Jawabannya iya.. Dia salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab.

Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami gak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. mohon ini dapat dimengerti.

Note:jangan ada nanya-nanya lagi yaCapcay eike tuhhhh", tulis Iis Dahlia di akun Instagramnya, @isdadahlia.

Baca Juga: Punya Pacar Pemarah, Satu Keluarga Kena Imbas Harus Menggelandang Gegara Rumah Dibakar Hingga Hampir Telan 3 Korban, Alasannya Tak Masuk Akan!

Diketahui sebelumnya kasus mengenai Motor jenis Harley Davidson dan Sepeda jenis Brompton yang diselundupkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Perancis menuju Indonesia.

Dari kasus tersebut menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Keuangan (menkeu) serta ditjen Bea Cukai geram.

Atas perintah dari Erick Thohir sebagai Menteri BUMN akhirnya Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara pun dicopot dari jabatannya. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya