Punya Pacar Pemarah, Satu Keluarga Kena Imbas Harus Menggelandang Gegara Rumah Dibakar Hingga Hampir Telan 3 Korban, Alasannya Tak Masuk Akal!

Senin, 09 Desember 2019 | 08:50
Kolase TRIBUN SUMSEL/SHINTADEWI ANGRAENI

Punya Pacar Pemarah, Satu Keluarga Kena Imbas Harus Menggelandang Gegara Rumah Dibakar Hingga Hampir Telan 3 Korban, Alasannya Tak Masuk Akan!

Sosok.ID - Sedang beristirahat di rumah masing-masing, warga di Jalan Ki Marogan Lorong Keluarga, Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang dikagetkan dengan kebakaran salah satu rumha warga, Jumat (6/12/19).

Gegara insiden kebakaran tersebut membuat satu keluarga tak memiliki tempat tinggal.

Sebab rumah yang dilahap api tersebut ludes seluruhnya hingga rata dengan tanah dan tak bisa ditinggali lagi.

Sebelum api membesar hingga habiskan dua rumah yang berdempetan tersebut, warga sempat melihat seorang pria datang ke rumah itu.

Baca Juga: Meski Anak Artis Dengan Gelimang Harta, Shawn Adrian Harus Jaga Toko Demi Biaya Hidup Saat Tempuh Studi di Kanada

Rumah milik orang tua Siti Zulaeha (26) tersebut menjadi bukti kekejaman pacar wanita itu.

Pria yang sempat kepergok warga datang dengan membawa jerigen penuh yang diduga bahan bakar sempat dikejar warga saat ketahuan keluar dari rumah sesaat sebelum kebakaran terjadi.

Namun sayang pengejaran yang dilakukan oleh warga sekitar tak membuahkan hasil karena pria itu bisa lolos.

Akibat perbuatan membakar rumah keluarga Siti Zulaeha oleh Vije alias RT (25) tersebut membuat keluarga Siti tak memiliki rumah tinggal lagi.

Dilansir dari Sripoku.com, Siti mengaku sebelum-sebelumnya ia sering mendapatka perlakuan kasar dari pacarnya itu hingga derita luka lebam.

Baca Juga: Pamer Foto Liburan ke Luar Negeri, Perut Buncit Maia Estianty Jadi Sorotan Publik, Istri Irwan Mussry Tulis Keterangan 'Alhamdulillah', Pertanda Hamil?

Perbuatan RT alias Vije (25) yang nekat bakar rumah kekasihnya itu, karena diduga cemburu.

Warga sekitar pun kaget, sebab sebelum melakukan tindakan nekatnya itu, sebenarnya warga sekitar sudah berusaha untuk mencegah tindakan Vije yang hendak bakar rumah.

Sambil tertunduk lesu, Siti menuturkan kalau memang peringai pacarnya itu keras dan kasar serta sering main tangan.

(tribunsumsel.com/shinta)

Siti Zulaeha (26) saat melihat sisa rumahnya yang sudah dibakar kekasihnya sendiri, Sabtu (7/12/2019)

"Vije itu orangnya cemburuan pak, dan suka marah. Sebelum kejadian dia sempat cari saya di rumah, tetapi saat itu saya tidak ada. Karena saya tidak ada dia malah ngamuk dan langsung membakar rumah saya," Ungkap Siti Zulaeha Sabtu (7/12), dikutip dari Sripoku.com.

Siti Zulaeha mengatakan, dia memang sudah meminta putus dengan Vija apalagi selama bepacaran, Vije kerap kekerasan padanya.

"Dia sering pukuli saya pak sampai saya mengalami luka-laku. saya sudah tidak mau lagi pacaran dengan Vije," ujarnya, dikutip dari Sripoku.com.

Melansir dari Kompas.com, Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Polin Eterna Agustinus mengatakan, dari hasil keterangan para saksi, mereka mulanya melihat Vijie datang ke rumah korban sembari membawa jeriken berisi bensin.

Baca Juga: Kerap Tampil Seksi, Artis Cantik Ini Curhat Sering Ditawar Pria Hidung Belang di Instagram dan Dituduh Jadi Simpanan Om-om, Sampai Depresi Ingin Bunuh Diri

Warga sempat curiga melihat kedatangan Vijie itu. Namun, tak lama dari pelaku datang, mendadak api langsung muncul, sementara, Vijie pun melarikan diri.

"Sempat dikejar warga untuk menangkap pelaku, tapi pelaku kabur. Pelaku adalah kekasih korban," kata Polin, Minggu (8/12/2019), dikutip dari Kompas.com.

Novi mengatakan, akibat kejadian ini, tidak ada satupun barang yang berhasil ia selamatkan.

Surat-surat berharga dan harta bendanya pun hangus terbakar, hanya tersisa baju yang melekat di badan.

Hingga, Sabtu (7/12), Siti, Novi dan keluarganya mengungsi di rumah orang tua mereka yang berada tak jauh dari kediaman mereka.

Baca Juga: Baru 3 Hari Unggah Karya Pertama Bersama Adik Sambungnya, Lagu Betrand Peto Jadi Trending di 5 Negara, Netizen Beri Pujian Anak Ruben Onsu!

"Saya berharap pelaku tangkap," ungkapnya, dikutip dari Kompas.com.

(tribunsumsel.com/shinta)

Pria yang diduga sudah membakar rumah milik Siti di kawasan Kertapati.

Diduga Vije akan membakar rumah tersebut saat pertama kali datang ke sana namun saat berhasil digagalkan warga dan kemudian Vije langsung pergi.

"Tapi setengah Jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 21.00 tiba-tiba rumah Siti Zulaeha dan kakaknya sudah terbakar dan diduga itu perbuatan Vije," Kapolsek Kertapati Palembang, dikutip dari Sripoku.com.

Salah seorang warga yang menjadi saksi mata juga mengatakan RT atau Vije datang dengan keadaan marah besar datang ke rumah Siti dengan membawa bensi di dalam jerigen.

Vije berteriak-teriak mencari siti kekasihnya meski belum sampai di rumah Siti.

Baca Juga: Kelakuan Minus Pramugari Seksi yang Diduga Jadi Simpanan Dirut Garuda, Lengserkan Manajer Jadi OB Hanya Demi Oplas Hidung Hingga Tantang Istri Sah Ari Askhara

"Wah heboh orang semalam gara-gara ulah Vije. Dia teriak-teriak mau bakar rumah pacarnya sambil bawa botol bensin. Kami langsung berusaha menghalanginya. Mungkin karena banyak warga, jadi dia takut dan langsung pergi,"ucap Teguh, Sabtu (7/12/2019), dikutip dari Sripoku.com.

Namun secara mengejutkan, sekitar 30 menit kemudian atau sekira pukul 21.00, tiba-tiba warga dikagetkan dengan kobaran api yang telah membakar kediaman Siti dan Novi kakak kandungnya.

Warga yang langsung mendatangi lokasi kebakaran, juga sempat mengejar Vije ketika pria tersebut hendak kabur.

Namun upaya itu gagal, sebab Vije berhasil lolos dari kejaran warga.

"Kami sempat ngejar, tapi dia langsung lari. Jadi ya sudah kami pikir fokus dulu untuk selamatkan orang di rumah yang terbakar," kata Teguh, dikutip dariSripoku.com.

Baca Juga: Baru Sebulan Diangkat Jadi Menteri, Erick Thohir Obrak-Abrik BUMN Dengan 6 Gebrakan Ini! Yunarto Wijaya: Rini Soemarno Ngapain Aja Kemarin?

Dikatakan Teguh, selama ini warga setempat memang mengetahui bahwa Siti Zulaeha dan Vije adalah pasangan kekasih.

Selama ini mereka dikenal sebagai pasangan yang kerap bertengkar sehingga sering menjadi perhatian warga.

Akibat perbuatan Vije, Siti Zulaeha dan Novi kakak kandungnya harus kehilangan tempat tinggal karena kediaman mereka ludes dilalap si jago merah. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Sripoku.com

Baca Lainnya