Viral di Twitter Pencopotan Dirut Garuda, Netizen Sebut AA Ubah Rute Penerbangan Demi Kencan Hingga Pakai Uang Negara untuk Biayai Oplas Pacar Gelap

Jumat, 06 Desember 2019 | 17:17
Kolase gambar Dok. Humas Kementerian Pariwisata dan tangkap layar Twitter/@digeeembok

Viral di Twitter Pencopotan Dirut Garuda, Netizen Sebut AA Ubah Rute Penerbangan Demi Kencan Hingga Pakai Uang Negara untuk Biayai Oplas Pacar Gelap

Sosok.ID - Belum tuntas kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson, Dirut Garuda Indonesia kembali tersandung kabar yang tak menyenangkan.

Pasalnya, usai dipecat Menteri BUMN lantaran terbukti terlibat dalam kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson, Dirut Garuda Indonesia kini ramai dituding publik gunakan fasilitas negara untuk selingkuh.

Tudingan miring publik ini beredar usai sebuah cuitan viral di Twitter yang membahas soal pencopotan Dirut Garuda terkait kasus penyelundupan.

Ya, melansir Kompas.com dan Tribunnews, belum lama ini Menteri BUMN, Erick Thohir baru saja mengumumkan akan memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Persero Tbk I, AA dari jabatannya.

Baca Juga: Bikin Geger Warga Gegara Uang Terbang, ODMK Kepergok Keliling Kampung Cuma Pakai Cawat Bawa Duit Rp 7,6 Juta!

Pemecatan ini merupakan buntut dari temuan kargo gelap di lambung pesawat Garuda Indonesia yang dilaporkan Kantor Kepabean Soekarno-Hatta pada 17 November 2019 lalu.

Erick Thohir menjelaskan, proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/11/2019).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut kerugian negara dari Harley Davidson bekas dan dua unit sepeda Brompton ilegal yang dibawa pesawat Garuda Indonesia mencapai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Getol Bolak-balik Pindah Jabatan Kurun Waktu 4 Tahun Hingga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Dirut Garuda Disebut Mantan Sesmen BUMN Orang Titipan Penguasa

"Dengan demikian total kerugian negara, potensi atau yang terjadi kalau mereka tidak melakukan deklarasi ini adalah antara Rp532 juta hingga Rp 1,5 miliar," sebut Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Kasus penyelundupan yang berakhir dengan pemecatan Dirut Garuda ini tentu menjadi topik pembicaraan hangat publik di Tanah Air.

Bahkan belum lama ini beredar viral sebuah utas cuitan di Twitter yang membahas persoalan pencopotan Dirut Garuda dari jabatannya.

Tak hanya membahas soal pemecatan, utas cuitan tersebut juga membicarakan terkait isu perselingkuhan yang selama ini diduga dilakukan Dirut Garuda dengan memanfaatkan kekuasaannya.

Baca Juga: Setelah 16 Tahun Mengabdi pada Negara, Anggota TNI Ini Pilih Mundur dari Jabatannya dan Beri Pesan Khusus untuk Para Komandan

Berdasarkan pantauan tim Sosok.ID, cuitan tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @digeeembok pada Selasa (3/12/2019) lalu dalam bentuk utas.

Dalam cuitan tersebut, akun @digeeembok menuliskan bahwa Dirut Garuda, AA memiliki seorang selingkuhan berinisial PNR.

Dikutip Sosok.ID dari cuitan @digeeembok PNR ini disebut adalah seorang pramugari Garuda Indonesia yang basenya berada di Makassar.

Berdasarkan cuitan yang ditulis oleh akun Twitter @digeeembok, pramugrari berinisial PNR ini kabarnya adalah selingkuhan AA yang cukup terkenal di kalangan para karyawan.

Baca Juga: Parkir Dekat Masjid dan Asyik Main Hape di Dalam Mobil,Kepsek SD Ditemukan Tewas dengan Posisi Jongkok Tanpa Celana Dalam dan Ada Tisu Bekas Lipstik

Pasalnya, dari kabar beredar, pramugari PNR ini sangat dimanja hingga memanfaatkan kekuasaan sang kekasih sebagai orang penting.

Saking dimanjanya, akun Twitter @digeeembok ini menyebut bahwa pramugari PNR menjalani operasi plastik yang bernilai jutaan rupiah di Osaka dengan uang negara.

Tak hanya dituding menjalani operasi dengan uang negara, pramugari PNR juga diisukan memanfaatkan kekuasaan sang kekasih.

Baca Juga: Wanita Cantik Dibunuh di Kamar Kos, Pelaku Gorok Leher Korban dan Tulis Kata-kata Curahan Hati dengan Darah

Tangkap layar Twitter/@digeeembok
Tangkap layar Twitter/@digeeembok

Cuitan viral tentang isu perselingkuhan Dirut Garuda yang menggunakan fasilitas negara.

Dalam cuitan @digeeembok, hal ini terjadi saat pramugari PNR tengah berada di Osaka.

Saat berada di Osaka, pramugari PNR diceritakan sempat minta Manager Areas setempat untuk melayani selama menjalani oplas.

Namun, lantaran tak mau melanggar aturan dan memberikan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi, si Manager Area ini menolak permintaan pramugari PNR.

Tak suka permintaannya ditolak, pramugari PNR ini dikabarkan memberitahu sang kekasih dan minta si Manager Area untuk di mutasi.

Baca Juga: Punya Utang Rp 300 Juta dan Mutasi Dana yang Mencurigakan,Anak Buah Dirut Garuda Ini Diduga Pasang Badan Atas Kasus Penyelundupan Onderdil Motor

Tangkap layar Twitter/@digeeembok
Tangkap layar Twitter/@digeeembok

Cuitan viral tentang isu perselingkuhan Dirut Garuda yang menggunakan fasilitas negara.

Tak ayal utas cuitan akun @digeeembok ini viral dan ramai dibicarakan netizen pengguna Twitter.

Sampai berita ini ditayangkan, utas cuitan akun @digeeembok tersebut telah diretweet sebanyak 2,7 ribu kali dan disukai lebih dari 3,2 ribu akun Twitter.

Belum cukup sampai disitu, isu ini pun melebar hingga ke isu bahwa AA kerap kali mengganti rute penerbangan demi bertemu dengan sang pujaan hati.

Isu soal ubah rute penerbangan ini pertama kali disebarkan oleh akun Twitter @kurawa pada 24 November 2019 lalu.

Baca Juga: Punya Utang Rp 300 Juta dan Mutasi Dana yang Mencurigakan,Anak Buah Dirut Garuda Ini Diduga Pasang Badan Atas Kasus Penyelundupan Onderdil Motor

Dalam cuitan tersebut, AA disebut memiliki selingkuhan yang merupakan seorang pramugari maskapainya.

Berdasarkan cuitan tersebut, saking sayangnya kepada sang pacar gelap, AA ini kerap kali menggunakan kekuasaannya untuk mengubah rute penerbangan pesawat.

Pengubahan rute penerbangan ini dilakukan agar AA dapat bertemu dengan kekasih gelapnya.

Usut punya usut, cuitan ini berawal dari sebuah komentar di artikel media asing One Mile at a Time berjudul Puzzling: Garuda Indonesia Amsterdam Changes edisi September 2019 lalu.

Baca Juga: Remaja Mati Kaku Sembari Memegangi Ponsel, Terungkap Ini Penyebabnya

Tangkap layar Twitter/@kurawa dan https://onemileatatime.com/
Tangkap layar Twitter/@kurawa dan https://onemileatatime.com/

Cuitan viral tentang isu perselingkuhan Dirut Garuda yang menggunakan fasilitas negara.

Dalam komentar tersebut, seorang netizen dengan username GA mengaku bekerja sebagai pilot maskapai Garuda Indonesia.

Netizen yang mengaku sebagai pilot maskapai Garuda Indonesia menyebut perpindahan rute itu terjadi atas ulah AA.

Jadi demi bertemu dengan pacar gelapnya (yang kabarnya sewaktu itu base di Bali), Dirut Garuda ini merubah rute penerbangan yang seharusnya Jakarta langsung Amsterdam tanpa transit menjadi Jakarta-Bali-Amsterdam.

Baca Juga: Sakit Hati Karena Diputus Cinta, Wanita Ini Cincang Pacarnya untuk Dimasak Menjadi Nasi Goreng

Hal ini diakui oleh netizen dengan username GA membuat AA banyak tak disukai oleh karyawannya sendiri.

Tangkap layar laman komentar https://onemileatatime.com/
Tangkap layar laman komentar https://onemileatatime.com/

Postingan komentar viral terkait isu Dirut Garuda yang manfaatkan kekuasaan untuk selingkuh

Kendati demikian, semua informasi yang dituliskan dalam artikel ini masih berupa informasi viral belaka yang disebarkan netizen di media sosial Twitter dan ramai dibicarakan.

Baca Juga: Dendam Keluarga Dokter Hewan yang Diperkosa dan Dibunuh Kemudian Jasadnya Dibakar, Ibu Korban : Saya Mau Pelaku Dibakar Hidup-hidup!

Belum diketahui benar atau tidaknya informasi terkait perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh AA sebagai Dirut Garuda ini.

Sekali lagi, kebenaran terkait informasi yang tersebar pun masih belum bisa dipastikan.

Hingga detik ini pihak tim Sosok.ID masih mencari tahu klarifikasi terkait kebenaran, kronologi dan keakuratan informasi yang tersebar kepada pihak-pihak terkait.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Twitter, Tribunnews.com, One Mile at a Time

Baca Lainnya