Karier Melejit Jadi PNS, Pria Ini Pilih Lepas Jabatan Setelah Mengabdi 14,5 Tahun, Alasannya Bikin Haru: Amanah yang Sangat Besar, Digaji Oleh Rakyat!

Selasa, 03 Desember 2019 | 18:00
Kolase Instagram @kaligrafi_danishabby

Karie Melejit Jadi PNS, Pria Ini Pilih Lepas Jabatan Setelah Mengabdi 14,5 Tahun, Alasannya Bikin Haru: Amanah yang Sangat Besar, Digaji Oleh Rakyat!

Sosok.ID - Kisah seorang Pegawai Negeri Sipil yang memilih lepas jabatan setelah mengabdi selama 14,5 tahun ini jadi perbincangan.

Pasalnya, tak dipungkiri profesi PNS merupakan idaman bagi banyak orang diluar sana.

Hal tersebut terbukti dari melubernya peserta yang mendaftarkan dirinya saat pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahunnya.

Bahkan tahun 2019 ini, tercatat sekitar 5 juta lebih pelamar yang mendaftar jadi CPNS di berbagai instansi pemerintahan.

Baca Juga: Video Detik-Detik Ikan Paus Dekati Kapal Nelayan Minta Bantuan Saat Terlilit Tali, Setelah Terlepas Ini yang Dilakukan Untuk Ucap Terimakasih!

Dibalik saling berebut kursi sebagai pegawai pemerintahan, ternyata ada kisah menarik dan bikin haru dari pria ini.

Melalui akun Instagramnya, @kaligrafi_danishabby, ia menceritakan bagaimana kisahnya hingga mantap untuk mundur dari jabatan PNS.

Pemilik akun tersebut berkisah telah menjadi abdi negara di pemerintahan selama 14,5 tahun lamanya.

Ia memulai karier di dalam birokrasi pemerintahan sejak tahun 2005 silam saat menjadi tenaga honorer.

Baca Juga: 7 Kali Sidang Ditunda Dan Terancam Hukuman Mati, Vokalis Band Zivilia Malah Rilis Lagu 'Cijago', Zul: Naik Mobil Tahanan, Badan Sakit-Sakit!

Instagram @kaligrafi_danishabby

Pria yang viral resign dari PNS

Selang lima tahun menjadi tenaga pembantu, ia pun diangkat menjadi CPNS dari instansinya.

Lika-liku perjuangannya tak mudah, pria yang terlihat masih muda tersebut harus melewati masa kerja selama enam tahun baru bisa murni menyandang PNS.

Pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby tersebut awalnya ditempatkan di bagian keuangan di instansi pemerintahan tempat pertama ia mengabdi.

Kurang lebih selama empat tahun ia berkecimpung id bagian perencanaan anggaran hingga kariernya kemudian melejit.

Baca Juga: Berita Militer : HUT OPM, TNI Berhasil Obrak Abrik Markas KKB Papua yang Sebelumnya Dikenal Amat Kuat dan Tak Tertembus

Dari pertama yang hanya menjadi staf biasa, kariernya mulus hingga bisa mengisi jabatan sebagai ketua tim admin perencanaan anggaran.

Sudah barang pasti, jabatan yang ia emban tersebut berbanding lurus dengan pendapatan bulanannya yang juga ikut bertambah.

Dengan segala pencapaiannya di dalam pemerintahan tersebut tidak membuatnya merasa nyaman.

Instagram @kaligrafi_danishabby

Pelukan perpisahan dengan pns lainnya

Pria tersebut merasa amanah yang diembannya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil sangatlah besar.

Ada sumpah yang diucapkan dan sumpah itu yang harus dipertanggungjawabkan saat bekerja.

Segala keluh kesah dan pengalamannya pernah duduk di birokrasi pemerintahan ia tuangkan dalam unggahannya di Instagram.

Ia menuliskan bahwa semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran yang harusnya membuat dirinya semakin kaya akan pengalaman tapi justru sebaliknya.

Baca Juga: Ditinggal Istri Sibuk Kerja Sampai Gagal Bulan Madu, Mantan Suami Yeslin Wang Ngaku Pengin Tiap Hari Honeymoon Biar Langsung Punya Momongan

Pria tersebut malah merasa dirinya semakin tertekan dan takut.

"Antara hati dan pikiran gak sejalan, takut akan pertanggunjawabannya," tulisnya di Instagram @kaligrafi_danishabby.

Dia menambahkan, dengan sistem yang ada sekarang ia merasa berat menjalankan tugas dengan benar dan penuh amanah seperti sumpah jabatan yang ia katakan saat awal diangkat jadi PNS.

Keputusan melepas posisi sebagai PNS adalah hal yang berat baginya, namun pria itu mengatakan bahwa hidup adalah pilihan.

Dan setiap pilihan ada konsekuensinya sesuai dengan apa yang telah ia lakukan dan harus ia pertanggungjawabkan.

Baca Juga: Erick Thorir Dibuat Geram Gegara Semua BUMN Punya Bisnis Hotel, Stafsus: Dari Pada Mereka Buat Lagi, Buat Lagi, Kita Stop Dulu!

Ia pun memohon doa kepada semua pihak semoga keputusan yang ia ambil adalah keputusan terbaik dalam hidupnya.

Unggahan di akun Instagram @kaligrafi_danishabby tersebut menjadi viral padalah baru diunggap pada Selasa (3/12/19) kemarin.

Diduga pria ini mengabdi di daerah Yogyakarta, dilihat dari unggahanya di akun Instagram @kaligrafi_danishabby yang diberi keterangan tempat di kota Gudeg tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, unggahan itu telah disukai sebanyak 3.533 kali. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Instagram

Baca Lainnya