Terpanggang Hidup-hidup Dalam Mobil, Pelarian 2 Pelaku Curas Berakhir di Tengah Jalan, Ban Mobil Sempat Ditembak, Ini Video Pengejarannya!

Minggu, 01 Desember 2019 | 18:10
Tangkapan Layar Youtube Radar Cirebon

Terpanggang Hidup-hidup Dalam Mobil, Pelarian 2 Pelaku Curas Berakhir di Tengah Jalan, Ban Mobil Sempat Ditembak, Ini Video Pengejarannya!

Sosok.ID - Satreskrim Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat menangkap dua orang buronan kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Sebelum tertangkap oleh polisi, drama pengejaran pada dini hari terjadi di jalanan di Kota Cirebon pada Minggu dini hari (1/12/19).

"Ada dua orang di dalam mobil yang hangus terbakar pada Minggu (1/12) dini hari, keduanya merupakan buronan kasus perampokan atau curas," kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya di Cirebon, Minggu (1/12/2019), seperti dikutip Antara via Kompas.com.

Pelarian dari dua orang tersebut terhenti saat drama kejar-kejaran antara buronan curas dengan petugas saat mobil yang ditumpangi menabrak.

Baca Juga: Terombang-Ambing di Tengah Laut 13 Jam, Begini Detik-Detik 3 Nelayan Indonesia Melihat Kapal Lewat Didekatnya Hingga Bisa Diselamatkan!

Akibat digeber dengan kencang, mobil yang digunakan untuk kabur tersebut hingga terbakar hebat saat mengalami tabrakan.

Dua orang yang ditangkap tersebut berinisial E dan A.

Drama pelarian dari penjahat kelas kakap ini telah berakhir pada Minggu dini hari tadi.

Keduanya telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang sejak tahun 2015 silam, dan baru bisa ditangkap.

Menurut dia, penangkapan berjalan alot karena mereka kabur saat akan disergap anggotanya.

Baca Juga: Bersedia DIsewa Untuk Berhubungan Threesome Dengan Bayaran Selangit, Model Asal Belanda Ditemukan Tewas Tanpa Busana Jatuh Dari Apartemen

Tembakan peringatan telah dilepaskan berulang kali oleh petugas saat lakukan penyergapan pada dua orang ini.

Namun keduanya tak mengidahkan peringatan dari pihak kepolisian hingga nekat menggeber kendaraannya mencoba untuk kabur.

"Kita dapat info pelaku yang DPO ini ada di Kota Cirebon, terus saat akan ditangkap pelaku kabur dengan menggunakan mobilnya dan kami lakukan pengejaran," ujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Tangkapan Layar Youtube Rada Cirebon

Mobil Bareskrim Polres Cirebon Kota yang digunakan untuk menabrak mobil tersangka

Pengejaran bermula saat tersangka berada di sebuah kawasan yang bernama BAT.

Saat akan ditangkap di kawasan tersebut, namun pelaku sadar bahwa disekitarnya telah dikepung polisi.

Merekapun kabur ke wilayah Kesambi, Kota Cirebon namun juga tetap terkejar oleh polisi.

Kepolisian pun tak bisa ambil diam dengan usaha kedua pelaku yang tetap berusaha kabur walau sudah diberi tembakan peringatan.

Baca Juga: Ditinggal Seluruh Anggota Keluarganya, Bocah 10 Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot Hanya Mengandalkan Ladang, Tolak Mentah-mentah Tawaran Adopsi karena Alasan Ini

Polisi yang melakukan pengejaran pun ambil tindakan untuk menembak ban mobil yang dikendarai oleh pelaku untuk kabur.

Meski dengan keadaan kendaraan yang tak stabil karena ban mobil yang kempes, pelaku tetap berniat untuk kabur.

Sesampainya di jalan layang Pegambiran, Polisi kemudian menabrak bagian samping kendaraan pelaku sampai menabrak median jalan dan tiang PJU.

Akibat dari kecepatan yang ditempuh hingga menabrak pembatas jalan serta tiang PJU tersebut, mobil pelaku terhenti.

Baca Juga: Mbak You Beberkan Jika Ashanty Kena Santet dan Bisa Menyasar Orang-orang Terdekatnya, Mbah Mijan : Masih Ada Jalan Kesembuhan

Namun, beberapa saat setelah menabrak, tiba-tiba kendaraan yang mereka gunakan untuk kabur tersebut terbakar hebat.

"Setelah ditabrak, mobil sedan itu menabrak pembatas jalan dan terbakar, tapi kedua pelaku dipastikan dalam keadaan baik-baik saja," katanya, dikutip dari Kompas.com.

Kedua pelaku, kata Deny, merupakan buronan kasus pencurian dengan kekerasan pada 2015 silam, di mana para tersangka lainnya ada yang sudah menjalani hukuman. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Youtube

Baca Lainnya