Dikira Pria Beranting dan Tato Pakai Jilbab Hingga Akan Ditelanjangi Warga, Wanita Ini Kepergok Nyelonong Masuk Kamar Pemilik Rumah Tanpa Ijin, Begini Akhirnya!

Selasa, 26 November 2019 | 08:15
Kolase tangkapan layar Instagram @bekasi.terkini

Dikira Pria Beranting dan Tatto Pakai Jilbab Hingga Akan Ditelanjangi Warga, Wanita Ini Kepergok Nyelonong Masuk Kamar Pemilik Rumah Tanpa Ijin, Begini Akhirnya!

Sosok.ID - Viral di Instagram mengenai sebuah video yang memperlihatkan warga hampir menghakimi seseseorang di ruang tamu sebuah rumah warga.

Video tersebut menunjukkan kemarahan warga pada seorang yang terlihat didudukkan di kursi sedang warga lain mengelilinginya.

Video yang kemudian viral ini diunggah oleh akun Instagram @bekasi.terkini pada Senin (25/11/19).

Dalam keterangan video, pengunggah juga menuliskan mengenai kejadian yang direkam oleh warga dan di posting di akun Instagram tersebut.

Baca Juga: Bertahun-tahun Jadi Saksi Bisu Perselingkuhan Krisdayanti, Aurel Hermansyah Pernah Boikot Ibunya Sendiri di Facebook

"Bagi rekan di rumah harus hati - hati bila ada perempuan yang pura - pura tamu main nyelonong ke kamar, TKP di Desa Setia Mulya Kec. Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Main nyelonong ke Kamar, mau berbuat jahat dengan mengenakan hijab," tulis pengunggah.

Dalam video tersebut warga mencoba menginterogasi orang yang mengenakan jaket dan celana jins serta berjilbab hitam tersebut.

Seorang warga ada yang menunjuk serta berbicara mengenai apa yang jadi keresahan warga atas perbuatan orang tersebut.

"Aturan kalau ibu niat baik, ngapain ibu langsung ujug-ujug ke kamar orang," kata warga lain pada orang tersebut yang terekam dalam video.

Bahkan warga yang sudah mulai emosi tersebut tiba-tiba mencoba melucuti kerudung yang dipakai oleh orang tersebut.

Baca Juga: Viral Warganet Soroti Sejumlah Lansia Tidur Hanya Menggunakan Kasur yang Terbuat Dari Ranjang Semen , Ternyata Ini Penjelasannya!

Setelah copot, warga yang kaget melihat rambut orang tersebut ternyata bergaya seperti model rambut pria, dan diwarna.

Serta telinga mengenakan anting yang semakin membuat warga curiga bahwa orang yang diduga maling tersebut adalah seorang pria yang menyamar.

Tangkapan Layar Instagram @bekasi.terkini

Dikira Pria Beranting dan Tatto Pakai Jilbab Hingga Akan Ditelanjangi Warga, Wanita Ini Kepergok Nyelonong Masuk Kamar Pemilik Rumah Tanpa Ijin, Begini Akhirnya!

Dituduh sebagai laki-laki, pelaku sontak mengelak. "Saya perempuan," bantah pelaku.

Dilansir dari Kompas.com (19/11/19), kejadian tersebut telah dilaporkan dan ditindak oleh pihak kepolisian setepat.

Kapolsek Tarumajaya AKP Yudho Anto Hutri berkali-kali menegaskan, pelaku memang perempuan, tak seperti yang dituduhkan perekam video maupun pengunggahnya.

"Cewek, cewek, dia memang cewek. Iya tatoan. Rambutnya juga pendek terlihat badannya ada tatoan," ujar Yudho ketika dihubungi pada Senin (25/11/19) yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kejutkan Ratusan Penumpang Pesawat Gegara Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam, Nyawa Lansia Ini Tertolong Usai Ada Dokter Sedot 1000 ml Urinenya

Perempuan yang berinisial NN (51) tersebut diduga kuat memang akan melakukan tindak pencurian barang di rumah orang tua Kepala Desa Setiamulya, Tarumajaya, Bekasi.

Wanita yang diketahui tinggal di Koja, Jakarta Utara tersebut spontan langsung diamanakan oleh pemilik rumah dan warga sekitar saat kepergok akan mencuri.

"Jadi ibu-ibu ini karena diam-diam masuk ke rumah itu ketahuan di dalam kamar. Ya, mungkin secara spontan masyarakat pada ngumpul, melihat itu akhirnya diinterogasi. Ditanya-tanya tapi belum sempat (mencuri) karena sudah keburu ketahuan. Tapi benar, dia masuk kamar," ujar Yudho, dikutip dari Kompas.com.

Yudho menuturkan bahwa NN memang sengaja masuk ke dalam kamar saat mengetahui pemilik rumah sedang terlelap.

"Jadi ada orang tak dikenal (perempuan) dengan sengaja masuk ke dalam kamar rumah. Saat di dalam, kamar ibunda Kepala Desa Setiamulya sedang tidur. Saat ada suara berisik, ia kaget terbangun melihat perempuan tak dikenal tersebut sedang mencari sesuatu di kolong tempat tidur," jelas Yudho dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kini Harus Pakai Selang Oksigen Kemana-mana, Ashanty Pernah Nyaris Jatuh Pingsan Saat Sholat Gegara Penyakit Ini, Sakit Kepala Dahsyat yang Tak Tertahan

Pemilik rumah pun spontan menjerit minta tolong saat ia terbangun dari tidurnya dan mendapati orang asing berada di dalam kamarnya.

Pada saat itulah, interogasi dan tuduhan mengenai jenis kelamin NN terlontar, menjadi sumbu bagi emosi warga untuk menghakiminya lebih jauh.

Untungnya ada warga yang berinisiatif memanggil polisi untuk meredakan ketegangan.

"Kemudian, warga yang ada di sana menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Setiamulya. Kemudian perempuan tersebut dibawa oleh anggota Polsek Tarumajaya dengan menggunakan kendaraan patroli untuk diamankan," ujar Yudho, dikutip dariKompas.com.

Baca Juga: Plin-plannya Menpora Malaysia, Sempat Tak Ada Ucapan Maaf dan Sebut Video Pengeroyokan Hoaks, Kini Malah Tawarkan Penjarakan Rakyatnya Sendiri, Jilat Ludah Sendiri?

Insiden tersebut dikatakan Yudho telah berakhir dengan damai dengan warga dan wanita berinisial NN tersebut menandatangani surat bersama setelah dimediasi polisi.

"Perkara tersebut akhirnya diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Setiamulya di Polsek Tarumajaya dengan metode problem solving, dengan dibuatkan surat pernyataan kesepakatan bersama yakni menitikberatkan kepada si pelaku," ujar Yudho, dikutip dari Kompas.com.

Menurut Yudho, tidak ada barang yang ada di rumah salah satu warga tersebut yang hilang saat wanita itu datang.

Karena tidak ada barang bukti mengenai tindak pidana pencurian, polisi yang datang ke lokasi kejadian tidak membawa NN ke kantor untuk ditahan.

Baca Juga: Tidak Usah Perang, dengan TNI Tempatkan Kekuatan Militernya di Natuna Sudah Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin

"Walaupun pasti ada tujuan tertentu. Kalau kita bilang mencuri, tapi barang belum ada yang hilang. Masuk kamar dia baru percobaan," ujar Yudho, dikutip dari Kompas.com. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya