Dianggap Setingan, Novel Baswedan Angkat Bicara: Ditopang Gigi Saya Diambil Untuk Penopang Lensa Mata Hitam, Begini Penjelasannya!

Kamis, 21 November 2019 | 20:05
Kolase Kompas.com/Youtube Deddy Corbuzier

Dianggap Setingan, Novel Baswedan Angkat Bicara: Ditopang Gigi Saya Diambil Untuk Penopang Lensa Mata Hitam, Begini Penjelasannya!

Sosok.ID - Belum lama ini Novel Baswedan dilaporkan oleh seorang politisi senior karena dianggap melakukan pembohongan.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap melakukan pemalsuan yang berhubungan dengan mata yang terkena siraman air keras.

Baru-baru ini Novel Baswedan buka suara mengenai isu yang terjadi pada dirinya yang dianggap pembohongan.

Hal tersebut dikatakanya saat diwawancarai oleh artis sekaligus presenter, Deddy Corbuzier dalam saluran Youtube pribadinya.

Baca Juga: Noordin M Top Cuma Kacangan, Ini Dia Teroris Kelas Kakap Indonesia yang Bahkan Kepalanya Dihargai 1 Juta Dollar AS

Video wawancara yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier diunggah pada hari Rabu (20/11/19).

Dalam video yang diunggah di laman Youtube tersebut, adalah kedatangan Novel Baswedan yang pertama setalah tiga bulan menolak undangan untuk menjadi narasumber di semua stasiun televisi.

Kemunculan Novel tersebut juga menjadi yang kedua baginya untuk datang di sebuah studio siaran setelah kedatangannya di acara Najwa Shihab tiga bulan lalu.

"Fakta pertama, beliau (Novel Baswedan) nggak pernah ke studio kecuali pertama kali waktu itu ke Najwa. Itupun tiga bulan yang lalu. Udah gitu beliau (Novel Baswedan) tidak pernah ada lagi dimana-mana," sebut Deddy Corbuzier dalam Kanal Youtubenya.

"Jadi baru dateng kesini," tambah presenter tersebut.

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Kepergok Berduaan dengan Pemuda 21 Tahun di Kamar Hotel, Nenek 60 Tahun Sebut Pacar Berondongnya Sebagai Anak, Kedok Terbongkar Setelah Diberi Pertanyaan Ini

Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier saat mewawancarai Novel Baswedan di Channel Youtubenya

Dalam konten yang dibuat oleh Deddy tersebut, Novel Baswedan diundang untuk mengklarifikasi apa yang sedang terjadi terhadap dirinya.

Penyelidik KPK tersebut dianggap melakukan rekayasa pada matanya yang terluka akibat insiden penyiraman air keras.

Luka akibat siraman air raksa pada matanya tersebut dianggap sebagai sebuah setingan.

Namun di kanal Youtube yang dibuat oleh Deddy Corbuzier tersebut Novel angkat bicara dan menerangkan kondisi yang ia alami di mata bagian kirinya.

Baca Juga: Kejam, Janda Anak Dua Ditenggelamkan Pacarnya ke Sungai Secara Hidup-hidup

Deddy Corbuzier sempat kaget saat diperlihatkan secara langsung apa yang terjadi di mata bagian kirinya.

Sempat dianggap oleh beberapa pihak bahwa mata yang dimiliki oleh Novel Baswedan, namun Deddy terkejut dengan apa yang ia lihat tepat didepannya tersebut.

"Oh My God (Ya Tuhan), Oh My God (Ya Tuhan)," Ungkap Deddy saat melihat mata kiri Novel secara langsung.

Novel pun menjelaskan apa yang terjadi pada mata sebelah kirinya tersebut.

Bagian mata kiri yang rusak akibat insiden siraman air keras tersebut mengancam kebutaan bagi indera pengelihatannya.

Baca Juga: Bak Reseller, Ibu Rumah Tangga di Ciamis Ini Jadi Bandar Narkoba, Terdapat 3 Paket Pembelian Dengan Nama Trayek Angkot Tasikmalaya Hingga Buku Catatan Penjualan!

Oleh sebab itu Novel menjelaskan, tim dokter di rumah sakit saat ia di bawa ke Singapura tak lama setelah insiden penyiraman tersebut melakukan penanganan untuk matanya.

Novel menyebut bahwa dirinya melakukan operasi OOKP.

"Orang yang matanya rusak. Jaringan putihnya rusak, untuk memperbaiki dengan operasi OOKP. Jadi dipakai jaringan lain yang bisa membantu untuk suplai makanan bagian hitamnya," sebut Novel Baswedan.

Operasi tersebut beberapa kali dialami oleh Novel Baswedan hingga akhirnya berhasil, namun resikonya matanya tersebut menjadi agak menonjol.

Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier

Tangkapan layar wajah Novel Baswedan yang memperlihatkan mata kirinya yang ditopang dengan gusi dan giginya

Novel juga menyebutkan bahwa sebenarnya mata kirinyalah yang menjadi penunjang pengelihatannya dibanding mata kanan yang terlihat normal.

"Yang kiri, makanya kacamata saya yang sebelah kiri yang ada lensanya. Yang kanan itu tidak bisa diupayakan lebih kuat hanya dijaga untuk sekedar stabil," sebut Novel Baswedan.

"Mata kiri saya itu melihat dengan lebih jelas tetapi sempit. Dan bagian kanan itu terlihat luas tapi buram," tambah Novel.

Apa yang terjadi pada matanya tersebut akibat dari insiden penyiraman yang ia alami beberapa waktu lalu saat berada di dekat rumahnya.

Baca Juga: Pergoki Istrinya Berciuman dengan Brondong SMA di Kuburan, Suami Ngamuk dan Tikam Selingkuhan

Di Singapure General Hospital, Novel dioperasi untuk memperbaiki jaringan mata yang terkena air keras tersebut.

Dengan memanfaatkan gusi dan gigi dari Novel tersebut untuk memperbaiki jaringan mata yang rusak.

"Betul, dan gigi. Gigi saya diambil yang taring bagian bawah kanan dibuat untuk kerangka penopang lensa mata hitam di tengah mata itu," Jelas Novel Baswedan.

Penyataan tersebut adalah yang pertama secara langsung diungkapkan oleh penyidik senior KPK tersebut setelah sekian lama diam.

Baca Juga: Panik! Sedang Diwawancarai, Tiba-tiba Ada Wartawan Kesurupan, Reaksi Risma Sampai Sembunyi di Balik Kursi, Ini Kejadian Aslinya!

Video yang baru diunggah oleh Deddy Corbuzier pada Rabu (20/11/19) tersebut menjadi viral.

Baru satu hari diunggah telah ditonton sebanyak 196.217 kali oleh netizen. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : YouTube/Deddy Corbuzier

Baca Lainnya