Ketahuan Ambil Job Jadi Model di Hari Kerja, Mulan Jameela Lagi-lagi Kena Semprot: Bukannya Belajar Malah Main-main Busana!

Senin, 04 November 2019 | 17:00
Kolase gambar Tribunnews.com/Jeprima dan KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN

Ketahuan Ambil Job Jadi Model di Hari Kerja, Mulan Jameela Lagi-lagi Kena Semprot: Bukannya Belajar Malah Main-main Busana!

Sosok.ID - Lagi-lagi nama Mulan Jameela jadi sorotan publik Tanah Air.

Setelah dulu sempat menuai kehebohan gegara unggah foto kacamata mewah sampai ditegur KPK, kini Mulan Jameela kembali kena semprot.

Kali ini Mulan Jameela kena semprot gegara ambil pekerjaan yang bukan tugas negara di hari produktif kerja.

Jika membicarakan Mulan Jameela, memang rasanya seperti tidak ada habisnya.

Baca Juga: 2 Minggu Sebelum Tewas Kecelakaan di Sirkuit Balap, Afridza Munandar Sempat Ngaku Lajunya di Lintasan Selalu Diganggu Pembalap Jepang

Ada saja yang dilakukan Mulan Jameela yang selalu ramai dibicarakan publik dan media pemberitaan.

Sejak resmi dilantik sebagai anggota DPR RI, kontroversi seputar terpilihnya Mulan Jameela masih terus bergulir.

Pasalnya, untuk duduk di posisinya saat ini, Mulan Jameela berhasil menggeser dua kader Partai Gerindra yang jadi saingannya, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Padahal dalam Pileg 2019 di Dapil Jabar XI, Mulan Jameela hanya menempati urutan kelima dengan 29.192 suara.

Baca Juga: Nyamar Jadi Siswi SMK, Waria di Madiun Nekat Gadai Motor Sewa Demi Beli Make Up, Keciduk Saat Nunggu Klien di Hotel

Tapi seolah tutup mata dan telinga terkait pemberitaan media tentang dirinya, Mulan Jameela tetap santai menjalani hari-harinya.

Bahkan baru-baru ini, istri musisi Ahmad Dhani ini tampak berlenggak-lenggok di atas catwalk menjadi model dalam sebuah acara fashion.

Dengan mengenakan busana muslim berwarna merah bata lengkap denggan hiasan bulu-bulu di atas kepala, Mulan Jameela pun menunjukkan bakat modellingnya di atas catwalk.

Ia bahkan jadi sorotan dan sempat mendapat teriakan riuh dari para penonton.

Baca Juga: Ahok dan Puput Nastiti Devi Tengah Nanti Anak Pertama, Mantan Istri Malah Sibuk Kerja Sosial, Sahabat: Dia Punya Kelas, Tak Tanggapi Hal Receh

Mulan Jameela pun mengabadikan momen saat ia menjadi model di acara Jakarta Fashion Week 2020 itu melalui serangkaian postingan dalam akun Instagram pribadinya.

Namun tampaknya, hal tersebut justru menjadi bumerang bagi Mulan Jameela.

Instagram @mulajameela1
Instagram @mulajameela1

Mulan Jameela kepergok ambil job jadi model di hari kerja produktif sebagai anggota DPR.

Ya, niat hati menunjukkan momen saat dirinya menjadi model di JFW 2020, Mulan Jameela justru kena sindir oleh politisi Parta Demokrat, Ferdinan Hutahean.

Tampil berlenggak-lenggok di atas catwalk bak model profesional, Mulan Jameela justru dikritik keras oleh Ferdinan Hutahean.

Baca Juga: 12 Tahun Jadi Duda Ussy Sulistiawaty Lalu Nikahi Berondong 19 Tahun Lebih Muda, Gubernur Ini Rupanya Bos Kebun Sawit yang Pernah Polisikan Pimpinan KPK

Tanpa menggunakan kata-kata manis atau peringatan halus seperti wakil ketua KPK beberapa waktu lalu, Ferdinan Hutahean mengkritik keras aksi Mulan Jameela ini.

Ferdinan Hutahean merasa geram melihat tingkah Mulan Jameela yang berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Apalagi kini status Mulan Jameela bukan sekadar publik figur biasa, tapi juga anggota DPR Komisi VII yang menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Dilansir Sosok.ID dari akun Twitter pribadinya, @FerdinandHean2, Ferdinan Hutahean melayangkan kritiknya pada Mulan Jameela.

Baca Juga: Kisah Seorang Siswa di Tangerang Diburu Netizen Seluruh Dunia Hingga Ganjaran Hadiah Rp 20 Juta Bagi Orang yang Bisa Temukan Bocah Itu, Penyebabnya Sepele!

Kritik pedas yang ia tulis melalui cuitannya pada 30 Oktober 2019 itu berisi tentang kekecewaannya pada Mulan Jameela yang memilih jadi model di hari produktif kerja.

Menurut Ferdinan Hutahean, seharusnya Mulan Jameela pada hari itu sibuk mempelajari sektor energi yang menjadi bidang komisi VII dan bukannya berlenggak-lenggok di atas catwalk.

"Astagaaa...!! Mulan .....Mulan...!! masih lenggak lenggok di catwalk? Bukannya belajar tentang sektor energi yang jadi bidang Komisi VII, malah main-main busana dihari kerja," tuis Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya @ferdinandHaean2.

Twitter.com/FerdinandHaean2
Twitter.com/FerdinandHaean2

Cuitan Ferdinan Hutahean yang menyindir tingkah Mulan Jameela

Ya, seperti yang kita ketahui, usai resmi dilantik sebagai anggota DPR RI, mantan duet Maia Estianty ini langsung ditempatkan di Komisi VII DPR RI.

Baca Juga: Bucin Level Akut, Bukan Cinta yang Pria Ini dapat Namun Malah Penyakit Mematikan Saat Gebet Cewek Idamannya

Melansir Kompas.com, Komisi VII DPR RI sendiri adalah komisi yang membidangi energi, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup.

Saat ditempatkan di Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela mengaku pasrah dengan keputusan fraksi Gerindra.

bahkan menganggap kalau dirinya adalah anak bawang.

"Enggak, saya ditempatkan sama fraksi. Ya namanya anak bawang, ya kita woles saja ditugaskan di mana saja," tuturnya mengutip dari Kompas.com dan Tribunnews.

Baca Juga: Setnov Hanya Kroco Kelas Teri, Ini Dia Koruptor Kelas Kakap yang Diburu Pihak Berwajib Indonesia

Anggota DPR-RI pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari ini dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan ia akan memperhatikan seputar lingkungan hidup sebagai kerja awalnya sebagai anggota di Komisi VII DPR.

"Mungkin yang pertama lingkungan hidup kali ya, karena yang paling penting itu lingkungan hidup dan itu berhubungan sama masyarakat," ucapnya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Twitter, Tribunnews.com

Baca Lainnya