Pernah Jadi Kontroversi Saat Daftar Akmil, Kini Enzo Jadi Taruna Paling Dicari Saat Upacara Wisuda

Jumat, 01 November 2019 | 14:35
Kolase Instagram/Kompas.com

Pernah Jadi Kontroversi Saat Daftar Akmil, Kini Enzo Jadi Taruna Paling Dicari Saat Upacara Wisuda

Sosok,ID - Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian diselenggerakan Kamis (31/10/19).

Acara wisuda tersebut dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Sejumlah tamu undangan "memburu" salah satu prajurit taruna yang sempat menjadi buah bibir saat pertama tes masuk taruna beberapa waktu lalu.

Orang-orang yang datang ke acara wisuda tersebut menghampiri seorang wisudawan Akmil.

Baca Juga: Usia Belum Genap Sebulan, Bayi Kartika Putri Berhasil Sita Perhatian Warganet karena Bisa Lakukan Salah Satu Gerakan Salat : Masya Allah

"Enzo, minta foto bareng ya," ucap seorang pria berseragam TNI, dikutip dari Kompas.com.

Ternyata sosok wisudawan tersebut adalah Enzo Z Allie, taruna keturunan yang berhasil lolos untuk mengikuti akademi militer.

Bukan hanya anak dari keturunan Indonesia Perancis yang menjadi sorotan, namun saat diseleksi, Enzo diuji langsung oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Saat diuji oleh Panglima TNI, Enzo mengaku ingin menjadi anggota pasukan khusus saat bergabung menjadi anggota TNI.

Namun, viralnya dirinya sempat terganggu dengan isu bahwa dirinya terpapar organisasi terlarang.

Baca Juga: Sosok Politisi Milenial, William Aditya Sarana, Viral Setelah Gunakan Sosial Media Untuk Bahas RAPBD DKI Jakarta, Anggota Termuda dan Pernah Ditolak Orang Tuanya

Instagram @info.tni
Instagram @info.tni

Enzo Allie Dikabarkan Terpapar Radikalisme, Mantan Kepala Sekolah: Dia Pancasilais dan Cinta NKRI!

Hal tersebut ditampik langsung oleh pihak-pihak yang berwenang setelah mendalami kasus tersebut.

Di acara wisuda Taruna pada hari Kamis kemarin, Enzo sempat meneteskan air mata saat sang ibu menghampiri dan memeluk dirinya dengan hangat.

Beberapa kerabat yang menyertai kedatangan ibunda Enzo untuk datang ke acara wisuda tersebut juga ikut merasakan suasana haru tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Enzo mengaku bahagia dan terharu setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di Resimen Candradimuka Akmil.

Baca Juga: Tak Terima Anaknya Tinggal Kelas, Wali Murid Gugat SMA Kolese Gonzaga, Alumni : Dulu Mah Biasa Malah Banyak Banget

"Siap. Saya bahagia," kata Enzo saat ditanya perasaannya karena akhirnya diwisuda setelah tiga bulan menjalani pendidikan, dikutip dari Kompas.com.

(KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)

Enzo Z Allie wni keturunan Perancis yang diwisuda setelah menjalani pendidikan sebagai Prajurit Taruna Akademi TNI Magelang, Kamis (31/10/2019)

"Siap. Tentu Kangen. Tapi saya harus sabar karena Insya Allah saya sampai hari H ini (wisuda)," lanjut Enzo.

Di saat yang bersamaan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mewisuda sebanyak 596 Prajurit Taruna Akademi TNI dan 264 Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian Tahun 2019.

Wisudawan tersebut dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan dan digemleng sejak tiga bulan lalu di Akmil Magelang.

Adapun wisudawan terbaik diraih oleh Pratar Jonathan Kevin Maulita Simanjuntak (Akmil), Pratar Evan Gerard Imanuel Boantua (AAL) dan Pratar Jakaromandan (AAU) dan Bharatar Suryo Bimantoro (Akpol).

Kemudian untuk taruni yakni Pratar Rini Darma Putri (AAL), Pratar Ardila Febriyanti Rizky (AAU) dan Bharatar Maria Alin Agustin Puspasari (Akpol).

Baca Juga: Terseret Kasus Korupsi, Wawan Mengaku Bagi-bagi Hadiah Pada Artis Ibukota, Inilah Deretan Artis yang Diduga Cicipi Hadiah! Ada yang Baru Keluar Dari Penjara Juga Ternyata!

(KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)

Enzo Z Allie wni keturunan Perancis yang diwisuda setelah menjalani pendidikan sebagai Prajurit Taruna Akademi TNI Magelang, Kamis (31/10/2019)

Momen yang menarik adalah saat banyak prajurit maupun keluarga prajurit yang mendatangi Enzo untuk sekedar bersua foto setelah momen wisuda tersebut.

Enzo pun mendadak menjadi seperti artis yang terkenal hingga banyak orang mengantre untuk sekedar berfoto bersamanya. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya