PA Ngakunya Sibuk Daftar Jadi Staf DPR , sang Ibu Cuma Bisa Nangis Pasrah Tahu Putrinya Keseret Kasus Prostitusi

Minggu, 27 Oktober 2019 | 08:00
Surya/Luhur Pambudi

Inisial PA dari Balikpapan, polisi beberkan ciri-ciri publik figur yang terciduk di kamar hotel bersama 2 pria.

Sosok.ID - Kasus prostitusi yang menyeret sosok publik figur berinisial PA di Kota Batu, Jawa Timur terus bergulir.

Kali ini polisi satu per satu mulai menguak fakta terkait kasus prostitusi yang menyeret sosok publik figur PA.

Kasus prostitusi yang menyeret sosok publik figur PA ini juga rupanya tak hanya mengejutkan publik tetapi juga pihak keluarga PA di Balikpapan.

Dilansir Sosok.ID dari Surya Malang dan Tribun Ambon, seorang wanita diduga artis digelandang pihak kepolisian Polda Jatim pada Jumat (25/10/2019) malam.

Baca Juga: Temukan Barang Bukti Tisu Bekas dan Kondom, Polisi Sebut Penyewa PA yang Terduga Putri Pariwisata Adalah Warga Bekasi

Dengan wajah tertutup kain berwarna biru, sosok wanita yang diduga artis itu dituntun oleh seorang polisi wanita menghindari sorot kamera awak media yang berkumpul di depan Polda Jatim.

Mengutip Surya Malang, Sabtu (26/10/2019), Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil meringkus 3 orang yang diduga terlibat kasus prostitusi di sebuah kamar hotel di wilayah Kota Batu, Jawa Timur pada Jumat (25/10/2019) malam.

Dua di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu orang lainnya adalah seorang wanita yang diduga merupakan sosok artis atau publik figur terkenal Tanah Air.

Kanit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP Mohammad Aldy Sulaiman mengatakan bahwa dua orang pria yang tertangkap memiliki peran yang berbeda.

Baca Juga: Digelandang ke Polda Jatim Tengah Malam, Lagi-lagi Diduga Artis Terlibat Kasus Prostitusi, Polisi: yang Wanita Baru Datang dari Jakarta

Satu orang pria adalah konsumen atau pemesan yang berinisial YW, pengusaha asal NTB.

Pria yang lainnya adalah pihak yang mendatangkan sang wanita atau mucikari, berinisial JL (51).

Sedangkan wanitanya yang diduga adalah sosok publik figur, PA (23) adalah pihak yang didatangkan atau pemberi jasa.

Berdasarkan keterangan yang diberikan AKP Mohammad Aldy Sulaiman ketiganya tertangkap basah saat berada di sebuah kamar hotel di Kota Batu.

Baca Juga: Polisi Ungkap Besaran Tarif Prostitusi yang Libatkan Putri Pariwisata Inisial PA, Rp 13 Juta Baru DP-nya Saja

Melansir Surya Malang, saat diamankan ketiga orang ini sempat sulit diajak berkoordinasi.

Pihak kepolisian Polda Jatim mengaku sempat melakukan pemaksaan saat diamankan.

"Yang jelas saat kami lakukan upaya paksa, memang didapati satu pasangan melakukan hubungan badan," jelas AKP Mohammad Aldy Sulaiman seperti yang dikutip Sosok.ID dari Surya Malang.

Dilansir Sosok.ID dari Tribunnews dan Surya Malang, Minggu (27/10/2019) berdasarkan informasi yang beredar sosok PA diketahui adalah finalis Putri Pariwisata tahun 2016 asal Balikpapan.

Baca Juga: 6 Tahun Jadi Janda Pemain Timnas Tanpa Dinafkahi, Artis Ini Terpaksa Bolak-balik Masuk Kelab Malam Demi Hidupi 5 Anaknya

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan, mucikari PA memiliki mekanisme khusus melalui jaringan online yang terstruktur.

"Melalui jaringan online, jadi ditelpon ditawarkan ada sistem atau managemen sendiri yang dibuat mucikari ini," jelas AKBP Leonard Sinambela.

Lebih lanjut AKBP Leonard Sinambela mengatakan, JL bakal dijerat dengan Pasal 506 dan Pasal 296, tentang mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi.

"Sangkaan pasal mucikarinya kami kenakan KUHP pasal 506, pasal 296 mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi," katanya pada awak media di Halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Sabtu (26/10/2019).

Baca Juga: Unggah Foto Berdua dengan Vicky Prasetyo, Sarita Abdul Mukti Langsung Ramai Dinyinyiri Publik : Jangan Bunda!

Kuat dugaan, praktik prostitusi yang dilakukan JL bukan terbilang baru.

Terkait kabar PA yang terseret kasus prostitusi rupanya telah sampai ke telinga pihak keluarga PA di Balikpapan.

Kabar ini tentu saja membuat keluarga terkejut dan nyaris tak bisa berkata apa-apa.

Pasalnya, PA dikenal sebagai sosok anak baik-baik yang berprestasi dan membanggakan keluarga.

Baca Juga: Nangis dengan Tangan Terborgol, Ibu Ini Tega Cekoki Anaknya dengan Air Segalon Hingga Tewas Kejang Gegara Emosi Sama Suami

Terlebih lagi, belum lama ini sang paman, Heri dan sepupunya, Priska mengaku bahwa PA tengah sibuk mendaftar jadi staff anggota DPR.

Bahkan PA sempat minta sang paman untuk mengurus Surat Keterangan Kelakuan Baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuknya.

"Dia sempat minta tolong ke saya untuk buatkan SKCK katanya dipanggil dari Jakarta untuk jadi anggota atau staf DPR gitu," ujar Heri seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribunnews, Minggu (27/10/2019).

Berdasarkan pengakuan sepupu PA, Priska, keberadaan PA di Batu, Jawa Timur dalam rangka kerjasama pariwisata dengan Kalimantan Timur.

Baca Juga: Ngaku ke Polisi Telah Perkosa dan Bunuh Gadis 10 Tahun, Bocah 13 Tahun Ini Justru Dibebaskan dari Jeratan Hukum

Sebagai perwakilan di bidang pariwisata dari Kalimantan Timur, PA mengaku kepada Priska harus berangkat ke Batu, Jawa Timur.

Kabar PA diciduk polisi atas dugaan kasus prostitusi ini membuat keluarga merasa tak berdaya.

Apalagi dengan fakta bahwa sudah dua hari belakangan ini, PA sama sekali tak bisa dihubungi.

Pihak keluarga bahkan mengetahui kabar kasus prostitusi yang menjerat nama PA dari media sosial dan pesan yang dikirimkan teman-teman PA.

Baca Juga: Inisial PA dari Balikpapan, Polisi Beberkan Ciri-ciri Lengkap Publik Figur yang Terciduk di Kamar Hotel Bersama 2 Pria

Ibunda PA yang mendengar kasus prostitusi yang menjerat nama anaknya pun dikabarkan hanya bisa menangis pasrah.

Sampai berita ini ditayangkan pihak keluarga masih belum mengetahui keadaan PA.

Pasalnya PA masih dalam tahap pemeriksaan sebagai saksi dan ponselnya masih disita oleh pihak kepolisian.

"Saya belum tahu menahu soalnya itu masih simpang siung. Masih diperiksa jadi saksi, kita tunggu saja kabar selanjutnya," tandas sang paman, Heri seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribun Kaltim, Minggu (27/10/2019).

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribunnews.com, Surya Malang, Tribun kaltim

Baca Lainnya