Ibunda SBY Meninggal Dunia, Baru 2 Hari yang Lalu Aliya Rajasa Bagikan Momen Gayatri Hibur sang Nenek yang Sakit

Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:40
Kolase gambar Instagram/@annisayudhoyono dan @ruby_26

Ibunda SBY Meninggal Dunia, Baru 2 Hari yang Lalu Aliya Rajasa Bagikan Momen Gayatri Menghibur sang Nenek yang Sakit

Sosok.ID - Kabar duka baru saja datang dari keluarga mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

Dilansir dari Tribunnews, setelah 3 minggu dirawat di rumah sakit, Ibunda dari SBY, Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) pukul 19.23 WIB.

Kabar duka meninggalnya ibunda SBY ini pertama kali diketahui dari postingan akun media sosial salah satu menantu keluarga Cikeas, Aliya Rajasa.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, @ruby_26, Aliya Rajasa menuliskan kabar duka terkait meninggalkan sang nenek mertua yang beberapa hari lalu diketahui jatuh sakit hingga harus menjalani perawatan.

Baca Juga: Dibelikan Kado Ultah dengan Harga Selangit, Sarwendah Kepergok Kembalikan Tas Mewah dari Ruben Onsu: Sayang Uangnya!

Aliya Rajasa yang saat ini masih berada di perjalanan dari Kairo, Mesir memohon doa dan menyampaikan permintaan maaf kepada publik Tanah Air atas kesalahan-kesalahan yang mungkin saja dilakukan secara tidak sengaja oleh keluarganya.

"Ya ayyuhan nafsul muthmainnah, irji’i ila rabbiki radhiyatam mardhiyyah. Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati puas lagi diridhai-Nya.

Innalillahiwainailaihiraijun.. Selamat jalan eyang berbahagialah di sisi Allah SWT.

Doa dan rindu kami selalu padamu maafkan kami yang masih di perjalanan kembali ke Tanah Air dari giat di Cairo. Doa kami selalu utk Eyang Bibah. Rest In Love Eyang," tulis Aliya Rajasa dalam postingannya.

Baca Juga: Rugi Bandar Hingga Ratusan Juta, Aulia Kesuma Kini Terancam Hukuman Mati Usai Bunuh Suami dan Anak Tiri

Instagram/@ruby_26
Instagram/@ruby_26

Posyingan Aliya Rajasa terkait kabar duka meninggalnya Ibunda SBY, Siti Habibah.

Sebelumnya, seperti yang telah diberitakan Kompas.com, Siti Habibah mulai mengalami penurunan kondisi kesehatan pada Kamis (8/8/2019) lalu.

Masih di hari yang sama, Siti Habibah dilarikan pihak keluarga ke rumah sakit Mitra Cibubur lantaran kondisinya yang terus menurun.

Melansir Kompas.com, kepala Divisi Advokasi dan Hukum Parta Demokrat, Ferdinan Hutahean mengatakan sakit yang dialami Ibunda SBY dikarenakan faktor usia.

"Eyang Habibah memang sudah sepuh dan sudah lama terbaring tak bisa beraktivitas, karena faktor usia yang sepuh," kata Ferdinand.

Baca Juga: Menangis Kelaparan, Seorang Bayi Perempuan Ditemukan di Pinggir Tebing Bersama 5 Jasad yang Diduga Anggota Keluarganya

Kendati demikian, selama menjalani perawatan, SBY dan keluarga selalu terlihat mendampingi.

Tak terkecuali Aliya Rajasa kerap membawa anak-anaknya serta untuk menghibur sang nenek buyut yang tengah menjalani perawatan.

Ya, dipantau Sosok.ID dari postingan akun Instagram-nya, Aliya Rajasa kerap kali menghabiskan waktu mengurus sang nenek mertua selama di rumah sakit.

Saat tengah mengurus nenek mertua, acap kali Aliya Rajasa membawa serta anak-anaknya.

Baca Juga: Buntut Perseteruan Elza Syarif dengan Nikita Mirzani, Poppy Kelly Naik Pitam: Masa Bodoh Kalian Semua!

Tak terkecuali si bungsu yang imut-imut, Gayatri.

Meski usianya terbilang muda, Gayatri terlihat kerap kali menghibur sang nenek buyut yang tengah sakit.

Seperti momen yang baru dua hari lalu diunggah oleh Aliya Rajasa dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat si kecil Gayatri mengenakan baju berwarna merah muda tengah sibuk menghibur sang nenek yang terduduk di kursi roda.

Baca Juga: Alami Lumpuh Hingga Ditinggalkan sang Istri, Pria Asal Aceh Menolak Berdiam Diri Demi Nafkahi Ketiga Anaknya

Sesekali Gayatri mengelus-elus tangan sang nenek yang berada di pangkuan dengan tangannya yang kecil.

"Sayang eyang Buyut, ‎mohon doanya utk eyang Kami “Siti Habibah Binti Abdul Kohar” Laa ba'sa tahuurun 'inshaa'Allaah," tulis Aliya Rajasa seperti yang dikutip Sosok.ID dari akun Instagram pribadinya.

Sampai detik ini, penyebab meninggalnya Ibunda SBY, Siti Habibah belum diketahui.

Berdasarkan informasi yang beredar dari awak media setempat, rencananya ibunda SBY akan disemayamkan di kediaman Puri Cikeas, Jawa Barat.

Jenazah mendiang rencananya akan dimakamkan besok hari, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga: Sudah Dibayar 500 Juta, 2 Pembunuh Bayaran yang Disewa AK Tolak Ikut Beraksi Gara-gara Alami Kejang Bak Kesurupan Sebelum Eksekusi

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram, Tribunnews.com

Baca Lainnya