Dikabarkan Terciduk Polisi dengan Dugaan Kasus Narkoba, Jefri Nichol Pernah Giat Memeranginya: Nggak Pernah Nyentuh Sama Sekali!

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:27
Instagram/@jefrinichol

Dikabarkan Terciduk Polisi dengan Dugaan Kasus Narkoba, Jefri Nichol Pernah Giat Memerangi barang haram itu

Sosok.ID - Kabar buruk lagi-lagi menimpa dunia hiburan Tanah Air.

Kini aktor tampan Jefri Nichol dikabarkan ikut terseret dalam kasus yang sama dengan kasus yang menimpa komedian Nunung.

Mengutip Kompas.com, Jefri Nichol dikabarkan diringkus pihak kepolisian Polres Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Selasa (23/7/2019).

Kabar penangkapan Jefri Nichol oleh Polres Metro Jaya ini diduga atas penyalahgunaan narkoba yang turut menyeret namanya.

Baca Juga: Kisah Yusuf Maulana, Anak Tukang Ojek yang Berhasil Lulus Akmil Sampai Tak Sempat Menghadiri Pemakaman sang Ibu Tercinta

Kabar tak sedap ini yang menimpa Jefri Nichol ini pertama kali dibagikan oleh laman resmi PJMNews pada Selasa (23/7/2019) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemain film Dear Nathan ini kini dikabarkan masih dalam pemeriksaan oleh tim penyidik Polres Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Melansir dari Kompas.com, kabar penangkapan Jefri Nichol ini pun dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

Baca Juga: Romi Syofpa Ismael, Dokter Gigi Peraih Peringkat 1 Seleksi CPNS yang Ditolak Jadi PNS Hanya Gegara Dirinya Penyandang Disabilitas

Namun sampai detik ini detail kabar tentang penangkapan Jefri Nichol masih belum bisa diberikan oleh pihak kepolisian.

Kendati demikian, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan kini timnya tengah menunggu hasil tes urine yang telah dilakukan Jefri Nichol.

"Lagi menunggu hasil labnya," kata Vivick kepada Kompas.com via Whatsapp, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga: Halim Perdanakusuma, The Black Mascot Tentara Inggris Asal Madura yang Sukses 42 Kali Misi Pengeboman Markas Nazi

Kompol Vivick Tjangkung berjanji akan menggelar jumpa pers pada Rabu (24/7/2019) terkait kabar penangkapan aktor fil Hit n Run tersebut.

"Besok di press releasenya Mbak. Biar sekalian," kata Vivick.

Terkait kabar penangkapan Jefri Nichol, ibunda sang aktor, Junita Landrat sempat terlihat menyambangi kantor Polres Metro Jaya.

Baca Juga: Ogah Ngartis dan Jadi Sorotan, Putri Hotman Paris Diam-diam Sukses Jadi Pengacara Kelas Internasional yang Kerja di Bawah Perusahaan Raksasa Dunia

Saat ditanyai oleh para awak media terkait kasus dugaan narkoba yang tengah menjerat putranya ini, Junita memilih tak banyak bicara.

Junita hanya mengatakan bila keadaan sang anak yang kini tengah menjalani pemeriksaan polisi baik-baik saja.

"Anak saya (kondisi) baik-baik, sehat," ujar Junita saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga: Apes! Rela Tempuh Jarak 2400 Km Demi Beri Kejutan Pada Pacarnya, Pria Malang Ini Justru Pergoki Kekasihnya Selingkuh dengan Lelaki Lain

Lebih dari itu, Junita memilih bungkam dan hanya bisa menunjukkan raut wajah sedih sembari menutupi wajahnya dengan tas yang ia bawa.

Mengutip Kompas.com, aksi yang sama juga dilakukan oleh Manajer Jefri Nichol, Sonny.

Sampai detik ini, pihak manajemen yang menaungi Jefri Nichol sendiri masih belum memberikan tanggapan.

Baca Juga: Curiga Lihat Mobil Goyang-goyang di Depan Rumah Bupati Kupang, Satpol PP Malah Pergoki Pasangan Kekasih Tengah Berhubungan Badan

Selaku manajer, Sonny juga memilih bungkam.

Ia hanya membaca dan tak merespon pesan yang dikirimkan Kompas.com melalui WhatsApp atau mengangkat panggilan teleponnya.

Sebelumnya seperti yang pernah diberitakan Tribun Seleb, Jefri Nichol adalah salah satu artis muda Tanah Air yang giat memerangi narkoba.

Baca Juga: Joanna Palani, Sosok Sniper Cantik yang Kepalanya Dihargai Rp 14 Miliar dan Jadi Buronan Para Tentara ISIS

Buktinya saja, ia sempar mengatakan lewat wawancaranya dengan Tribun Seleb bahwa ia bisa menjaga diri dengan baik meski berada di tengah-tengah para pemakai narkoba.

Soalnya di lingkungan aku tinggal, banyak teman-teman yang pakai narkoba.

Dan mereka kadang juga, (bertanya) 'Eh lu mau nyoba nggak?' '(saya jawab) Ah enggak, lu aja' gitu," ungkap Jefri Nichol saat berkunjung ke redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga: 15 Tahun Silam Sempat Berseteru, Keluarga Polo Sebut Nunung Adalah Pemakai Narkoba Sejak Tahun 1998: Saya Tahu Persis Siapa Dia Luar-Dalam

Kendati sejumlah temannya mengkonsumsi narkoba, Jefri Nichol mengatakan bila dirinya memiliki prinsip kuat untuk tidak terjun menggunakan barang haram tersebut.

Kalau aku, benteng aku (terhadap narkoba) sih punya mental yang kuat sih. Karena keluarga juga suka ingetin, jangan pernah sampai kena narkoba.

Dan ya! Aku gak pernah sama sekali mau menyentuh narkoba," papar dia.

Baca Juga: 20 Tahun Tak Terciduk Pakai Narkoba, Nunung Disebut Polisi Sempat Menolak Bujukan Suami untuk Berhenti Nyabu

Bahkan, ia mempunyai cara jitu untuk menghindari narkotika.

"Aku agak nyindir sih menolaknya. Supaya mereka sadar juga. 'Lo urusin urusan lo, gue urusin urusan gue. Pokoknya jangan ganggu gue'," ucap Jefri menirukan.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, tribun seleb, PMJNews

Baca Lainnya