Tak Kalah Mapan dengan Sunan Kalijaga, Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik Dikabarkan Miliki Perkebunan dan Tambang Minyak di Kalsel

Senin, 15 Juli 2019 | 12:31
Instagram/@taqy_malik dan @sunan_kalijagash

Tak Kalah Mapan dengan Sunan Kalijaga, Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik Dikabarkan Miliki Perkebunan dan Tambang Minyak di Kalsel

Sosok.ID - Tak banyak yang tahu soal sosok ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik.

Mansyardin Malik adalah pengusaha tajir yang merupakan ayah dari mantan suami Salmafina Sunan, Taqy Malik.

Meski tak setenar Sunan Kalijaga, rupanya ayah kandung Taqy Malik, Mansyardin Malik ini rupanya bukan orang sembarangan.

Baca Juga: 3 Hari Meringkuk di Balik Jeruji Besi, Galih Ginanjar Bersedia Minta Maaf ke Fairuz A Rafiq di Depan Media

Sebagaimana kita ketahui nama ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik ini muncul ke publik pada saat perceraian anaknya dengan Salmafina Sunan.

Tak seperti Sunan Kalijaga yang saat itu heboh membicarakan perceraian putrinya lewat medsos, Mansyardin Malik justru tak banyak berkomentar.

Kendati anaknya, Taqy Malik saat itu ramai dibicarakan publik dan media pemberitaan, Mansyardin Malik tetap memilih bungkam.

Baca Juga: Kisah Pilu Mama Maria yang 6 Tahun Ditinggal Suami Tanpa Nafkah, Hanya Bisa Makan Ubi Demi Hidupi Keluarga

Dilansir Sosok.ID dari Grid.ID, setelah sekian lama bungkam perihal perceraian anaknya, Mansyardin Malik akhirnya angkat bicara.

Mansyardin Malik mengatakan putranya, Taqy Malik pasti memiliki alasan yang baik saat menceraikan Salmafina Sunan.

Menurut Mansyardin Malik, putranya tak mungkin membuat keputusan sedemikian tanpa adanya pertimbangan.

Baca Juga: Nekat Lompat ke Kapal Selam Penyelundup Narkoba, Tentara Patroli Laut Berhasil Amankan 7,7 Ton Kokain Senilai 3 Triliun Rupiah!

Mansyardin Malik bahkan menilai keputusan putranya saat itu telah dipikirkan secara matang.

Tidak mungkin seorang Taqy buru buru mengambil keputusan, tanpa pertimbangan, menengok kiri-kanan, tanpa meminta pendapat guru-gurunya dan salat istikharah dari Taqy," ucap Mansyardin seperti yang dikutip Sosok.ID dari Grid.ID, Senin (15/7/2019).

Lebih lanjut, Mansyardin Malik menilai bila perseteruan yang terjadi antara anaknya dengan Salmafina Sunan dikarenakan usia putri Sunan Kalijaga saat itu masih cukup belia.

Baca Juga: Sosok Rian Subroto, Pengusaha Tambang Penyewa VA yang Masih Misterius, Vanessa Angel: Potongannya Kayak Polisi!

Salmafina Sunan dianggap belum mampu mengontrol emosinya dengan baik.

"Kadang emosi keduanya tidak stabil. Namanya ABG, apalagi kenalnya baru dua minggu langsung nikah," pungkasnya.

Terlepas dari kasus perceraian yang dulu pernah dialami anaknya, sosok Mansyardin Malik ini rupanya cukup membuat publik penasaran.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Gara-gara Isu Donor Sperma, Salmafina Sunan Rupanya Penulis yang Pernah Membukukan Kisah Hidupnya

Bagaimana tidak, sosok ayah Taqy Malik ini tidak setenar mantan besannya, Sunan Kalijaga.

Kehidupan pribadinya pun jarang terekspos ke media pemberitaan Tanah Air.

Lalu siapa sebenarnya sosok Mansyardin Malik ini?

Baca Juga: Video Pernikahan Dini Bocah SD dengan Siswa SMP di Musi Banyuasin Viral, DPPPA Ambil Tindakan: Jelas Pernikahannya Langgar Undang-undang!

Kendati tak banyak informasi beredar mengenai sosokMansyardin Malik, rupanya ayah Taqy Malik ini tak kalah mapan dari mantan besannya, Sunan Kalijaga.

Melansir Tribun Timur dan Banjarmasin Post, Mansyardin Malik rupanya seorang pengusaha tajir yang memiliki beberapa kerajaan bisnis seperti putranya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bisnis tersebut bergerak dalam bidang minyak, perkebunan dan tambang mineral.

Kendati demikian, sampai berita ini ditayangkan, konfirmasi atas informasi terkait profesi dan perusahaan bisnis yang dimiliki ayah Taqy Malik,Mansyardin Malik masih terus dilakukan.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Timur, Grid.ID, Banjarmasin Post

Baca Lainnya