Follow Us

Sudah Jarang Muncul, Mantan Kekasih Laudya Cynthia Bella Ini Kabarkan Idap Penyakit Ganas Hingga Nyawa Hampir Melayang: Gak Kuat

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 30 November 2021 | 16:51
Chicco Jerikho pernah mengalami sepsis
Instagram/@chicco.jerikho

Chicco Jerikho pernah mengalami sepsis

Sosok.ID - Aktor tampan sekaligus mantan kekasih aktris Laudya Cynthia Bella, Chicco Jerikho kejutkan publik baru-baru ini.Suami Putri Marino mengaku dirnya sempat menderita penyakit mengerikan yang bisa merenggut nyawanya.Hal itu dibeberkan Chicco saat menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah Kamis, (25/11/2021).Pemain film kondang tersebut menceritakan bagaimana dirinya sempat mengidap penyakit sepsis pada September lalu.

Baca Juga: Bukan Laudya Cynthia Bella, Inilah Sosok Cinta Pertama Raffi Ahmad yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Orang Tuanya Dikenal Senegara!Bahkan Chico Jerikho membeberkan gegara penyakit tersebut ia juga mengalami komplikasi akibat infeksi.Melansir dari Gridhealth, Sepsis sendiri bisa membuat sistem organ tubuh rusak hingga berujung kematian.Sosok yang sukses berperan di film berjudul 'Filosofi Kopi' ini menuturkan bagaimana kondisinya saat kedua kakinya terasa dingin dan mulai terasa sulit bernapas.Kondisi kesehatannya pun memburuk tatkala tekanan darah Chicco Jerikho hanya berkisar 60/40 mmHg.

Baca Juga: Zaskia Sungkar Blak-blakan Pernah Benci Sosok Laudya Cynthia Bella hingga Berani Ucapkan Ini pada Sang Kakak Kelas

"Pada saat saya sudah sesak itu, saya sudah ngawang-ngawang, dingin kaki. Di rumah melihat orang sudah gelap," ujar Chicco JerikhoChicco Jerikho juga mengaku mulai tak sadarkan diri.

Akibat apa yang dialaminya itu, saudara iparnya sempat berusaha untuk membangunkannya dengan menyebut nama Suri yakni sang anak."Gua ditampar-tampar, pas dibilang 'ingat Suri!'. Itu gue melek lagi," tambah Chicco Jerikho.

Baca Juga: Tiba-tiba Pajang Foto Laudya Cynthia Bella di Media Sosialnya, Irwansyah Kena Semprot: Kalo Aku jadi Kia Pasti MarahMomen tersebut membuat Chicco Jerikho yang mengaku sudah tak kuat dan meminta terus untuk pulang kembali sadar."Gue kayaknya enggak kuat deh, gue mau pulang. Gue sudah ngomong gitu. Pas gue lihat orang-orang itu lagi nangis di depan gue," ujar Chicco."Gue mau pulang'. (Kata mereka) 'mau pulang ke mana ini sudah di rumah'." tambah Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho saat menceritakan penyakit yang sempat diidapnya
YouTube/ Daniel Mananta Network

Chicco Jerikho saat menceritakan penyakit yang sempat diidapnya

Usai mengalami masa kritis dan hampir merenggut nyawanya itu Chicco Jerikho dilarikan ke rumah sakit oleh adik iparnya dan dirawat selama beberapa hari.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga Setelah Tak Laku Jadi Artis Sampai Cerai dari Pria Malaysia, Sosok Mantan Raffi Ahmad Kejutkan Publik Saat Curhat Soal Kebahagiaan Dunia Akhirat, Ada Apa?

"Akhirnya, gue dibawa ke rumah sakit dan itu gue sadar enggak sadar dibawa sama adik ipar," kata Chicco Jerikho.Lebih lanjut, Chico mengaku dirinya dikatakan kerabat sempat menitipkan wasiat gegara penyakit yang tak tertahankan yang ia rasakan."Itu gue antara sadar dan enggak sadar, katanya gue sudah ngomong yang enggak-enggak," ujar Chicco."Tolong jagain Suri, jangan bilang Putri nanti dia kepikiran, dia lagi syuting," tambahnya.Namun di hari ke-3 dirawat, Chicco Jerikho mengalami keajaiban usai organ tubuhnya mendadak kembali berfungsi normal.Kondisi yang mengejutkan itu sempat membuat dokter yang merawat Chico terkejut.Meski begitu, Chicco Jerikho akhirnya selamat dan dinyatakan sembuh total.(*)

Baca Juga: Masih Menjanda, Laudya Cynthia Bella Curhat Mengenai Rasa Bersyukur

Source : Grid.ID, YouTube, Gridhealth

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest