Follow Us

WN Singapura Dilarang Masuk ke Indonesia

Seto Ajinugroho - Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:13
Singapura adalah salah satu anggota organisasi ASEAN.
pixabay

Singapura adalah salah satu anggota organisasi ASEAN.

Sosok.ID - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bila Warga Negara (WN) dari 18 negara kini diizinkan masuk ke Indonesia.

Hal ini karena pemerintah melihat ke-18 negara tersebut sudah minim kasus Covid-19.

Meski demikian WN Singapura dilarang masuk ke Indonesia karena wabah Covid-19 di sana sedang mengamuk.

"Mengenai nama-nama negara yang bakal diumumkan ada 18 negara. Saya kira Singapura belum termasuk, mungkin belum memenuhi persyaratan atau standar level satu, level dua sesuai standar WHO," ucapnya dalam evaluasi PPKM yang disiarkan melalui media daring Sekretariat Presiden, Senin (11/10/2021) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Dikira Banyak Dekat dengan Cowok, Ayu Ting Ting Ternyata Takut Berteman dengan Pria

Meski demikian bagi WNI yang datang dari Singapura atau negara lain maka akan di karantina terlebih dahulu selama lima hari.

Kemudian bagi WN Asing juga dilakukan hal yang sama.

Baca Juga: Makin Temui Titik Terang, Perlakuan Dina Lorenza Pada Ariel NOAH Disebut Sosok Ini Disebut Ingatkan Mantan Luna Maya Pada Masa Kecilnya

"Untuk orang Indonesia (dari luar negeri) yang datang, berlakunya lima hari. Kenapa lima hari? Karena kami hitung masa inkubasi itu 4,8 hari, jadi maksimum itu sudah turun di bawah 4 persen probability penularannya. Jadi, saya kira risikonya makin rendah karena tingkat imunitas kita bertambah sejalan dengan jumlah yang divaksin dan lansia yang divaksin bertambah," jelasnya.

Baca Juga: Tumbang Saat Manggung, Lesti Kejora Tak Kapok dan Akan Tetap Bekerja: Nggak Akan Batal!

Sekiranya ada beberapa negara yang boleh diizinkan masuk ke Indonesia yakni Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan New Zealand.(*)

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest