Follow Us

Tegas, Erick Thohir Buang Semua Direksi Kimia Farma Diagnostika Usai Kasus Antigen Bekas

Seto Ajinugroho - Minggu, 16 Mei 2021 | 15:40
MTegas, Erick Thohir Buang Semua Direksi Kimia Farma Diagnostika Usai Kasus Antigen Bekas
(Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMA )

MTegas, Erick Thohir Buang Semua Direksi Kimia Farma Diagnostika Usai Kasus Antigen Bekas

Sosok.ID - Menteri BUMN Erick Thohir memecat semua direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Langkah tegas Erick diambil karena pada direksi KFD sengaja menggunakan antigen bekas untuk rapid test di bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Setelah melakukan pengkajian secara komprehensif, langkah (pemberhentian) ini mesti diambil. Selanjutnya, hal yang menyangkut hukum merupakan ranah dari aparat yang berwenang," kata Erick dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (16/5/2021) seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Kebusukan yang Ditutupi Tercium, Anak Barbie Kumalasari Menangis Beberkan Borok Ibunya: Pengennya Mama Stop!

Erick juga mengingatkan jika seluruh BUMN harus amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif jika tak mau mendapat sanksi serius yakni pemecatan.

"Karena memang sudah tak sejalan dengan core value tersebut, maka tidak memandang siapa dan apa jabatannya, maka kami persilakan untuk berkarier di tempat lain," kata Erick.

Baca Juga: Tak Heran Nagita Slavina Melengos pas Ketemu, Ayu Ting Ting Pernah Gamblang Inginkan Raffi Ahmad Duda agar Bisa Jadi Istrinya, Begini Ujarnya!

Karena menurut Erick, nama baik Kimia Farma sebagai perusahaan layanan kesehatan tercoreng akan ulah direksi KFD.

Karena dalam bisnis farmasi kualitas pelayanan sama sekali tak bisa ditawar.

Baca Juga: Punya 50 Peluru, Legenda Sniper Indonesia Ini Berhasil Tumbangkan 49 Musuh, Satu Peluru Sengaja Disisakan untuk Dirinya, Buat Apa?

"Akumulasi dari seluruh hal tersebut membuat kami berkewajiban untuk mengambil langkah ini. Ini bukan langkah untuk menghukum, tapi langkah untuk menegakkan dan memastikan bahwa seluruh BUMN punya komitmen untuk melayani, melindungi, dan bekerja untuk kepentingan masyarakat," ucap Erick.(Seto Aji/Sosok.ID)

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest