Follow Us

Trik Keji ISIS, Gunakan Jasad Anak-anak Sebagai Jebakan Granat, Nyaris Tewaskan Pasukan Khusus Inggris SAS

Tatik Ariyani - Senin, 07 Desember 2020 | 17:35
Ilustrasi pasukan SAS Inggris.
kompas.com

Ilustrasi pasukan SAS Inggris.

Sosok.ID - Kehebatan SAS (Spesial Air Service) Inggris sebagai pasukan khusus terbaik dunia sudah tak diragukan lagi.

Salah satu kehebatannya ditunjukkan saat mereka bertarung melawan pasukan Taliban.

Bahkan hanya dengan palu, personel pasukan khusus Inggris ini berhasil menghabisi lawannya.

Dikisahkan pertarungan itu berlangsung menegangkan, bahkan personel SAS masih gemetar setelah lawannya yang tangguh berhasil dikalahkan.

Baca Juga: Bukan Hanya Kekuatan Militernya yang Mengancam, Ternyata Kemampuan Orang China Inilah yang Membuat Negara-Negara Barat Sangat Ketar-Ketir

Dalam misi tempurnya, pasukan khusus SAS Inggris dikenal sebagai pasukan yang bisa bertindak kejam dan brutal jika harus menghadapi situasi darurat.

Lebih dari itu, mereka juga dituntut bisa membunuh lawan dengan senjata apa pun yang dimiliki dan dalam kondisi apa pun.

Perlengkapan tempur standar seorang personel pasukan SAS yang memiliki motto ‘siapa berani pasti menang’ (Who Dares Win) itu dalam setiap misinya antara lain senapan serbu, pistol (side arm), pisau komando (bayonet), granat tangan, dan granat asap serta palu yang juga bisa berfungsi sebagai senjata lempar.

Senapan serbu biasa digunakan oleh pasukan SAS dalam pertempuran jarak jauh, sedangkan pistol yang umumnya merupakan pistol Glock buatan Austria, digunakan dalam pertempuran jarak pendek dalam suatu ruangan.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest