Follow Us

Pembunuhan Ilmuwan Iran Bangkitkan Ingatan Kematian Qasem Soleimani, Balas Dendam Berlanjut? Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS

Khaerunisa - Minggu, 29 November 2020 | 21:35
ilustrasi perbandingan militer Iran dan AS
tribunnews.com

ilustrasi perbandingan militer Iran dan AS

Sosok.ID - AS termasuk sasaran balas dendam Iran atas pembunuhan ilmuwannya? Ini perbandingan kekuatan militer Iran dan AS.

Iran kini tangah marah atas pembunuhan ilmuwannya, menuduh Israel pelakunya yang bertindak sebagai 'tentara bayaran' AS.

Mengutip Kompas.com (28/11/2020), Presiden Iran Hassan Rouhani pada Sabtu (28/11/2020), menuduh Israel bertindak sebagai "tentara bayaran" Amerika Serikat ( AS) untuk membunuh salah satu ilmuwan nuklir terkemuka Teheran.

"Sekali lagi, tangan jahat dari arogansi global dengan rezim Zionis, sebagai tentara bayaran, telah ternoda dengan darah putra bangsa ini," ucap Rouhani dalam sebuah pernyataan resminya yang dilansir dari AFP pada Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Israel Bersiap Hadapi Amukan Iran di Tengah Kemungkinan Serangan AS, Pasukan IDF Disiagakan, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran

Iran umumnya menggunakan istilah "arogansi global" untuk merujuk pada Amerika Serikat dan rezim Zionis adalah Israel.

Rouhani juga mengatakan Iran akan membalas pembunuhan MohsenFakhrizadeh pada waktu yang dipilihnya, tetapi pembunuhan ilmuwan tersebutdikatakan tidak akan mendorong Iran untuk membuat keputusan yangterburu-buru.

"Musuh Iran harus tahu bahwa rakyat Iran dan para pejabat lebih berani daripada membiarkan tindakan kriminal ini tidak dijawab," katanya dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi, dikutip BBC.

"Pada waktunya, mereka akan bertanggung jawab atas kejahatan ini," tambahnya.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest