Follow Us

Timur Tengah Membara, Iran Tuduh Israel Bunuh Ilmuwan Nuklir Mereka, Bahkan Janjikan Balas Dendam, Jika Sampai Iran Nekat Berperang dengan Israel, Masalah Besar Ini Bisa Terjadi

Mentari DP - Minggu, 29 November 2020 | 11:35
Konflik Iran dan Israel.
kompas.com

Konflik Iran dan Israel.

Sosok.ID – Israel dan Iran dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Tak hanya di Timur Tengah. Tapi juga di dunia.

Nah, kabarnya hubungan keduanya semakin memanas.

Ini karena Presiden Iran Hassan Rouhani menuduh Israel membunuh ilmuwan nuklir terkemuka, Mohsen Fakhrizadeh.

Baca Juga: Beredar Informasi Kalau Trump Ingin Serang Fasilitas Nuklirnya, Militer Iran Siaga Penuh, Langsung Terciduk Luncurkan Puluhan Senjata Mematikan Ini, Amerika Berbalik Was-was

Dilansir dari kontan.co.id pada Minggu (29/11/2020), tuduhan itu dilakukan karena ilmuwan itu diyakini oleh negara Barat sebagai arsitek program nuklir militer rahasia milik Teheran.

Pemimpin ulama dan militer Iran mengancam akan membalas dendam atas pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh pada hari Jumat, yang selanjutnya dapat meningkatkan ketegangan di wilayah Timur Tengah dan sekitarnya.

"Rakyat kami lebih bijaksana untuk tak jatuh ke dalam perangkap rezim Zionis."

"Iran pasti akan menanggapi kemartiran ilmuwan kami pada waktu yang tepat," kata Rouhani dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi.

"Sekali lagi, tangan jahat arogansi global dan tentara bayaran Zionis (Israel) ternoda dengan darah seorang putra Iran," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest