Follow Us

Padahal Masuk Papan Atas Militer Paling Kaya di Dunia, Kekuatan Militer Negara Ini Justru Kalah dari Indonesia, Anggaran Pertahanan Indonesia Hanya 'Seujung Jari' Miliknya

Khaerunisa - Kamis, 19 November 2020 | 05:35
(Ilustrasi) Militer Arab Saudi, militer Paling Kaya di Dunia
Saudi Press Agency

(Ilustrasi) Militer Arab Saudi, militer Paling Kaya di Dunia

Sosok.ID - Masuk papan atas militer paling kaya di dunia, rupanya tak membuat kekuatan militer negara ini menjadi paling unggul.

Bahkan, dibanding Indonesia, kekuatan militer negara ini masih kalah.

Indonesia unggul satu peringkat, yaitu duduk di peringkat ke-16 dari 138 negara untuk kekuatan militernya.

Sedangkan negara ini tepat berada di bawah Indonesia dengan menduduki peringkat ke-17.

Baca Juga: Lebih dari Setengah Abad Berlalu Usai India Kehilangan 7000 Tentaranya Lawan China, Berikut Perbandingan Kekuatan Militer China dan India Saat Ini

Negara tersebut adalah Arab Saudi, yang menurut Global Firepower, saat ini memiliki anggaran belanja pertahanan sebesar $ 67,6 miliar.

Dengan anggaran pertahanan tersebut, militer Arab Saudi menjadi militer paling kaya di dunia, dan hanya Amerika Serikat dan China yang menyainginya.

Militer Indonesia sendiri tercatat memiliki anggaran belanja pertahanan sebesar $ 7,6 miliar dan menempati peringkat ke-31, tak ada apa-apanya dibanding Arab Saudi.

Apa saja yang dimiliki militer Arab Saudi, sehingga militer paling kaya di dunia yang satu ini kalah bersaing dalam hal kekuatan militer?

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest