Follow Us

Iran Berani Ancam Balik AS saat Digertak Fasilitas Nuklirnya Bakal Diserang, Ternyata Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS

Khaerunisa - Kamis, 19 November 2020 | 07:35
Rudal Balistik Iran, (ilustrasi) Perbandingan kekuatan militer Iran dan AS.
24h.com.vn

Rudal Balistik Iran, (ilustrasi) Perbandingan kekuatan militer Iran dan AS.

Sosok.ID - Bagaimana perbandingan kekuatan militer Iran dan AS? Seperti diketahui, dua negara ini berselisih terkait program senjata nuklir Iran.

Iran tak gentar meski mendengar soal ancaman Amerika Serikat yang disebut bakal menyerang fasilitas nuklirnya.

Bahkan, melalui juru bicararanya, Ali Raibei, Pemerintah Iran dengan 'gagah' merespon hal tersebut.

Raibei menyatakan bahwa setiap serangan AS terhadap iran akan menghadapi respon yang 'menghancurkan'.

Baca Juga: Lebih dari Setengah Abad Berlalu Usai India Kehilangan 7000 Tentaranya Lawan China, Berikut Perbandingan Kekuatan Militer China dan India Saat Ini

Pernyataan Iran itu menyusul laporan yang menyebutkan Presiden AS Donald Trump meminta opsi untuk serangan atas fasilitas nuklir utama Iran minggu lalu, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya.

"Setiap tindakan terhadap bangsa Iran pasti akan menghadapi tanggapan yang menghancurkan," kata juru bicara Pemerintah Iran Ali Rabiei dalam pernyataan seperti dikutip Reuters.

Mengutip seorang pejabat AS, Reuters melaporkan pada Senin (16/11), Trump berunding dengan penasihat puncak tentang kemungkinan menyerang pabrik pengayaan uranium Natanz.

Salah satu penasihat itu adalah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, yang Rabu (18/11) akan mengunjungi Israel, yang telah lama mengisyaratkan kemungkinan tindakan militer terhadap musuh bebuyutannya, Iran.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest