Follow Us

Hubungan Retak Karena Trump, Nyatanya China Memiliki Secercah Harapan Ketika Tahu Joe Biden Memenangkan Pemilu AS, ‘Sudah Direncanakan China Jauh-jauh Hari’

Mentari DP - Rabu, 11 November 2020 | 13:35
Amerika Serikat vs China.
YouTube/military news

Amerika Serikat vs China.

Sosok.ID – Presiden China Xi Jingping termasuk salah satu pemimpin Negara yang belum memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden.

Padahal pemimpin Negara lain sudah ramai-ramai mengucapkan ucapan kepada Biden karena menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih.

Hal ini setelah Biden dikonfirmasi unggul jauh dari saingannya, Donald Trump.

Joe Biden memiliki 290 suara elektoral. Sementara Trump hanya memiliki 214 suara elektoral.

Baca Juga: Tak Mau Turuti Perintahnya, Donald Trump Pecat Menteri Pertahanan AS Lewat Telepon, Pentagon Langsung Terguncang, ‘Trump Seolah Ingin Buat Kekacauan di AS dan Dunia’

Angka itu cukup membawa Biden dan wakil presiden AS terpilih, Kamala Harris, melenggang ke Gedung Putih dan memimpin AS mulai tahun 2021 mendatang.

Ada yang menduga belumnya ucapan Presiden Xi kepada Biden karena 'panasnya' hubungan AS dan China ketika dipimpin oleh Presiden Trump.

Tentu kita masih ingat bagaimana Trump menyampaikan keluh kesahnya tentang Negara China.

Walau begitu, nyatanya kemenangan Biden ini membuat China menyatakan harapannya.

Dilansir dari 24h.com.vh pada Rabu (11/11/2020), ketika konfirmasi Biden memeangkan Pilpres AS 2020, China mengumumkan harapannya untuk bekerja sama dengan pemerintahan AS yang baru.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest