Follow Us

Donald Trump Bak Kena Serangan Senjata Makan Tuan, Gara-gara Olok-oloknya Atas Kamala Harris, Banyak Pendukungnya Lebih Memilih Mendukung Wanita Kulit Hitam Tersebut

Maymunah Nasution - Senin, 09 November 2020 | 15:35
Profil Kamala Harris, Wakil Presiden Perempuan Pertama Amerika Serikat
Forbes

Profil Kamala Harris, Wakil Presiden Perempuan Pertama Amerika Serikat

Sosok.ID - Layaknya negara yang menjunjung imperialisme Barat, Amerika Serikat adalah salah satu negara yang kejam terhadap para imigran.

Meskipun mereka membuka pintu bagi para imigran dari luar negeri, tapi kehidupan para imigran di dalam negara tersebut tergolong sulit.

Hal tersebut adalah yang sama dialami oleh Kamala Harris, wakil presiden terpilih AS yang akan resmi menjabat mulai Januari 2021 nanti.

Baca Juga: Mengendap-Endap Masuk Timor Leste Untuk Bongkar Kondisi Sebenarnya, Jurnalis Ini Bocorkan Alasan Negara-Negara Barat Tunggangi Indonesia Untuk Menggempur Timor Leste

Melansir New York Times, sejak awal ia mulai menapaki hidupnya, Harris sudah diajari jika akan banyak yang bersikap rasis kepadanya.

Namun ia tidak merasa rendah diri atas dirinya, dan justru menjadi sosok yang lebih kuat atas apa yang terjadi pada dirinya.

Penindasan terhadap para imigran justru menjadi salah satu keutamaan yang ia ingin berantas.

Dalam kampanye-kampanyenya, ia sering berbicara mengenai para imigran sebelum dirinya, orang tuanya, para imigran yang memperjuangkan hak sipil di AS serta para pendahulu yang memperjuangkan hak hidup di negara tersebut.

Ia pernah berkata kepada para hadirin warga kulit Hitam di Fort Worth, Texas, "terkadang kita merasa menjadi satu-satunya yang seperti ini masuk ke dalam sebuah ruangan.

Halaman Selanjutnya

Source : New York Times

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest