Follow Us

Pantas Saja Meski Miskin Tak Pernah Kekurangan Uang Bahkan Bisa Membangun Negaranya, Ternyata Timor Leste Tiap Tahun Dapat Sumbangan Hingga Rp2,1 T dari Negara Ini

Afif Khoirul M - Sabtu, 07 November 2020 | 17:35
Timor Leste dan Australia
Net

Timor Leste dan Australia

Sosok.ID - Selama ini kita tahu Timor Leste adalah negara yang merdeka setelah memisahkan diri dari Indonesia.

Tahun 1999 Timor Leste berhasil mendapatkan kemerdekaan dari Indonesia, dan secara resmi tahun 2002 setelah memenangkan referendum.

Sejak saat itu, Timor Leste berdiri sebagai negara mandiri, dengan memanfaatkan minyak bumi sebagai sumber penghasilan utamanya.

Namun, hingga saat ini negara kecil itu masih bertahan menyandang status negara termiskin di dunia meski 18 tahun sudah merdeka.

Baca Juga: Hampir Pasti Jadi Presiden AS Berikutnya, Mendadak Israel Beri Peringatan ke Joe Biden, Klaim Hal Ini yang Bisa Picu Perang Nuklir antara Israel dengan Iran, 'Dia Berbeda dengan Trump'

Selain itu, yang membuat Anda bertanya-tanya tentu saja dari mana Timor Leste mendapatkan uang untuk membangun negaranya.

Sementara yang kita ketahui selama ini, negara tersebut sering mendapat bantuan dari Australia dalam royalti minyak.

Lalu, Timor Leste juga mendapatkan uang dari utang negara yang diambil dari Bank Exim China.

Selain dari Australia dan China, ternyata Timor Leste juga mendapatkan sumbangan dalam jumlah fantastis tiap tahunnya dari negara ini.

Halaman Selanjutnya...............

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest