Follow Us

Benar-benar Maruk, Konflik Laut China Selatan Masih Ambigu, Kini China Berencana Incar Antartika, Ternyata ‘Harta Karun’ yang Sangat Menggiurkan Ini Jadi Target Mereka

Mentari DP - Minggu, 01 November 2020 | 13:35
Presiden China Xi Jinping.
intisari online

Presiden China Xi Jinping.

Sosok.ID – Negara China sepertinya sangat identik dengan tahun 2020.

Sebab nama Negeri Panda terkait dua topic besar.

Pertama adalah pandemi virus corona (Covid-19) yang menyebabkan lebih dari 40 juta orang di dunia terinfeksi dan kedua konflik Laut China Selatan yang membuat militer seluruh dunia siaga.

Kali ini, China kembali mendapat kecaman di panggung internasional.

Baca Juga: Hanya Bisa Diperintah oleh Presiden Jokowi, Inilah Koopssus TNI, Pasukan Elite Indonesia yang Terdiri yang Jago di Darat, Laut, dan Udara, ’Semua Misi Nyaris 100% Sukses’

Dilansir dari Express.co.uk pada Minggu (1/11/2020), menurut para ahli, negara yang dipimpin oleh Presiden China Xi Jinping ini melihat Beijing mulai melirik Antartika di bagian selatan.

Di mana demi itu untuk memposisikan negaranya sebagai pemimpin global di kawasan itu dan mendorong peruntungannya dengan perjanjian internasional.

Pakta global, yang ditandatangani 60 tahun lalu, didedikasikan untuk melestarikan dan melindungi benua es itu untuk penelitian ilmiah dan memberikan perlindungan terhadap proliferasi nuklir.

Tetapi Profesor Klaus Dodds mengatakan beberapa bagian dari perjanjian itu perlu diperbarui.

“Dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pengakuan bahwa Samudra Selatan membutuhkan lebih banyak perlindungan konservasi," ungkap Profesor Klaus Dodds.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest