Follow Us

Coba Ditutup-tutupi Pemerintah China, Tapi Video Presiden Xi Jinping Batuk Hebat saat Pidato Langsung Viral, Begini Reaksi Musuh-musuhnya Termasuk Taiwan dan Hong Kong

Mentari DP - Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:35
 Presiden China Xi Jinping.
Xinhua

Presiden China Xi Jinping.

Sosok.ID – Nama Presiden China Xi Jinping langsung menjadi daftar pencarian nomor satu di China dan Negara lain?

Ternyata hal itu disebabkan karena rekaman videonya.

Di mana ketika dia tengah membacakan pidatonya pada hari Rabu (14/10/2020) itu mengalami batuk-batuk.

Dilansir dari kontan.co.id yang mengutip dari Newsweek pada Jumat (16/10/2020), ada rekaman video menunjukkan Xi duduk di atas panggung bersama pejabat pemerintah lainnya.

Baca Juga: Dianggap Tak Pernah Pedulikan Rakyatnya dan Lebih Suka Bersenang-sebang Bersama Puluhan Selirnya, Faktanya Raja Thailand Tak Akan Tumbang Meski Diprotes Seluruh Rakyatnya, Gara-gara Hukum Ini

Semua pejabat yang duduk di sampingnya mengenakan masker pada acara peringatan di Shenzhen di Provinsi Guangdong, China selatan.

Lalu Presiden berusia 67 tahun itu berbicara selama 50 menit, memuji apa yang disebutnya perkembangan "ajaib" dari Zona Ekonomi Khusus Shenzhen di perbatasan dengan Hong Kong.

Tapi beberapa kali sang presiden batuk-batuk.

Mereka yang melihat pernyataan Xi, yang disiarkan langsung oleh CCTV penyiar negara, memperhatikan bagaimana CCTV menjauhkan kamera dari pembicara pada beberapa kesempatan saat sang pemimpin batuk.

Apple Daily Hong Kong, yang memuat tajuk utama "Xi Jinping batuk-batuk di acara Shenzhen saat Carrie Lam menjauh dari VIP," mencatat bahwa presiden China "terlihat batuk dan minum air."

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest