Follow Us

Ngakunya Terinfeksi Corona 'Berkah dari Tuhan', Tapi Trump Tetap Saja Salahkan China dan Berjanji Membuat China Membayar Semuanya

Tatik Ariyani - Kamis, 08 Oktober 2020 | 15:35
Donald Trump
NBC News

Donald Trump

Sosok.ID - Presiden AS Donald Trump, muncul di Gedung Putih untuk pertama kalinya sejak itu dia kembali dari rumah sakit pada Senin malam.

Trump berjanji untuk "membuat China membayar" untuk kerusakan yang disebabkan oleh pandemi virus corona dan menyebut infeksinya "berkat dari Tuhan".

Dalam kesempatan itu, Trump juga berbicara tentang obat yang membuatnya merasa "hebat".

Khususnya, terapi antibodi eksperimental yang dikenal sebagai REGN-COV2 yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Amerika Regeneron.

Baca Juga: Sok Belagu Petantang-Petenteng Nyelonong di Taiwan Pakai Jet Tempur, Padahal Taiwan Belum Bertindak Pesawat Tempur China Ini Malah Melempem Dihajar Burung, Sampai Ringsek ke Tanah

Melansir SCMP, Kamis (8/10/2020), Trump mengatakan dalam sebuah video yang diposting ke Twitter bahwa dia ingin mempercepat ketersediaan obat untuk pasien Covid-19.

"Saya ingin memberikan kepada Anda apa yang saya dapatkan dan saya akan membuatnya gratis," kata Trump.

“Ini (virus corona) bukan salah Anda bahwa ini terjadi, ini adalah kesalahan China, dan China akan membayar harga yang besar (untuk) apa yang telah mereka lakukan terhadap negara ini. China akan membayar mahal, apa yang telah mereka lakukan pada dunia. Ini salah China."

Halaman selanjutnya...

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest