Follow Us

Kekejian Warga Negara Indonesia Manfaatkan Kelangkaan Minyak di Bumi Lorosae Berhasil Digagalkan TNI-Polri, Ini Penyebab Mengapa Cadangan Minyak Timor Leste Hanya Tinggal Sedikit

Maymunah Nasution - Selasa, 29 September 2020 | 05:35
TNI-Polri gagalkan penyelundupan BBM dari Indonesia ke Timor Leste di daerah perbatasan
Kompas.com

TNI-Polri gagalkan penyelundupan BBM dari Indonesia ke Timor Leste di daerah perbatasan

Sosok.ID - Hampir saja terjadi, sebanyak 75 liter bahan bakar minyak (BBM) hendak diselundupkan dari Indonesia ke Timor Leste.

BBM yang diselundupkan itu berupa bensin, solar dan minyak tanah.

Semua disimpan dalam dua jeriken berukuran 25 liter dan lima jeriken berukuran 5 liter.

Baca Juga: Nekat! Pria Ini Sengaja Mengangkangi Buaya Hidup Sepanjang 2,5 Meter dan Membawanya Menggunakan Sepeda Motor, Dia Juga Pamer di Jalanan!

Mengutip Kompas.com, penyelundupan itu digagalkan oleh sejumlah personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik.

"Anggota berhasil menggagalkan penyelundupan BBM ke Timor Leste, setelah melaksanakan patroli rutin keliling di jalan tikus yang berada di daerah Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT," ungkap Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, melalui rilis tertulisnya yang diterima Kompas.com, Minggu (27/9/2020) siang.

Laode mengatakan, penyelundupan itu digagalkan berkat sinergi TNI dan Polri di perbatasan.

"BBM yang kami temukan ini diduga akan diselundupkan ke Negara Timor Leste oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ungkap Laode.

Penyelundupan itu diduga dilakukan karena mahalnya harga BBM di Timor Leste.

Halaman Selanjutnya

Source : Kompas.com

Editor : Intisari Online

Latest