Follow Us

Lagaknya Sok Paling Kuat di Laut China Selatan, Kini Negeri Panda Mulai Ketar Ketir Setelah Negara-negara Besar Ini Putuskan Untuk Terjun ke Laut China Selatan

Muflika Nur Fuaddah - Kamis, 24 September 2020 | 17:35
Laut China Selatan Makin Menggiurkan
oilprice.com

Laut China Selatan Makin Menggiurkan

Sosok.ID - Pemerintah China selalu mengutuk negara ketiga, termasuk AS dan Eropa, karena terlibat di Laut China Selatan, tetapi sikap ini tidak didukung oleh negara mana pun.

Dilansir dari 24h.com.vn, Kamis (24/9/2020), pada 18 September, hanya beberapa hari setelah koalisi tiga negara Inggris, Prancis, dan Jerman mengirim catatan ke PBB terhadap klaim China di Laut Timur (China).

Beijing juga mengajukan pengaduan nasional.

Negara ini "salah menafsirkan dan menerapkan United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) 1982" dan "memiliki motif rahasia".

Baca Juga: Surat Nikah dan Surat Cerai Soekarno dan Inggit Garnasih Dijual dengan Harga Fantastis, 'Buka Harga Mulai Rp25 Miliar'

China selalu ingin mendorong pihak ketiga keluar dari Laut China Selatan

Serangan balik Tiongkok tidak mengejutkan para pengamat.

Keterlibatan AS, Australia, dan trio Eropa terkini (Inggris, Prancis, Jerman) selalu dikritik oleh pers dan otoritas Beijing.

Selain itu, dalam pertemuan-pertemuan dengan ASEAN, China selalu berupaya untuk membujuk blok ini agar zonasi Laut Timur menjadi cerita tersendiri antara kedua belah pihak.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest