Follow Us

Ngaku-ngaku 'Pecahkan Rekor,' China Membual Tentang Keganasan Jet Tempur Siluman J-20 saat Ketegangan dengan Taiwan Membara

Muflika Nur Fuaddah - Rabu, 23 September 2020 | 11:35
Pesawat tempur siluman J-20
The Diplomat

Pesawat tempur siluman J-20

Sosok.ID - Militer China telah menyoroti kemajuan dalam teknologi jet siluman saat ketegangan meningkat dengan Taiwan.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (16/9/2020), mereka melaporkan hasil rekor dalam simulasi latihan tempur.

PLA Daily, surat kabar resmi Tentara Pembebasan Rakyat, melaporkan pada hari Senin bahwa seorang pilot junior dalam pesawat tempur siluman J-20 "menembak jatuh" 17 pesawat musuh tanpa melakukan "serangan" dalam latihan simulasi.

Menurut laporan tersebut, pilot, Chen Xinhao, hanya selama 100 jam di dalam J-20 dan berasal dari Unit elit Wang Hai Angkatan Udara PLA di bawah Komando Teater Timur, yang akan mempelopori setiap kampanye militer dalam konflik dengan Taiwan.

Baca Juga: 200 Tahun Lebih Tak Pernah Ikut-ikut Perang, Negara Ini Tiba-tiba Ingin 'Hamburkan' Rp 97 Triliun untuk Beli Pesawat Tempur Canggih, Ada Apa?

Chen dan pasukan sayapnya menantang "gelombang ganda pesawat musuh dari berbagai arah."

Mereka juga merobohkan total 17 pesawat dengan "0 kerusakan" di sisinya, kata laporan itu.

Laporan tersebut menyebutkan lawan dalam latihan tersebut, tetapi tiga jet tempur multiperan J-16 juga digambarkan dalam laporan tersebut.

Beijing memandang Taiwan sebagai provinsi yang memisahkan diri yang akan dipersatukan kembali dengan daratan secara paksa jika perlu, dan ketegangan telah meningkat antara keduanya dalam beberapa tahun terakhir, dengan PLA melakukan patroli udara reguler di sekitar pulau yang diperintah sendiri itu.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest