Follow Us

Istrinya Doyan Pamer Barang Mewah, Bambang Trihatmodjo Malah Dicekal Gara-gara Belum Bayar Utang pada Negara, Total Kekayaannya Sendiri Sudah Bikin 'Keblinger'

Ade S - Jumat, 18 September 2020 | 19:35
Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo
Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal

Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Sosok.ID - Bambang Trihatmojo dicekal karena dianggap belum membayar utang kepada negara, padahal, istrinya malah doyan pamer barang mewah.

Kekayaan salah satu pangeran cendana itu senditi secar total sangatlah besar berkat gurita bisnisnya yang begitu luas di berbagai bidang.

Namun, siapa sangka suami Mayangsari tersebut justru dicegah untuk berpergian ke luar negeri karena masih memiliki utang kepada pemerintah Indoensia.

Utang tersebut muncul kala Bambang menjadi Ketua Konsorsium Mitra Penyelenggara SEA Games XIX Tahun 1997.

Baca Juga: Sebelum Bambang Trihatmodjo, Sri Mulyani Ternyata Pernah Bikin Gerah Trah Cendana Lain, Rampas Rp1,2 Triliun Langsung dari Keluarga yang Nyaris 'Kebal Hukum'

Namun, belum jelas besaran tagihan Kementerian Keuangan ke konsorsium yang dipimpin Bambang Tri itu.

Staf khusus Menkeu Sri Mulyani Yustinus Prastowo menjelaskan, utang itu merupakan pelimpahan dari Sekretariat Negara.

“Utangnya sendiri merupakan pelimpahan dari Setneg (Sekretariat Negara). Kemenkeu hanya menjalankan tugas penagihan utang negara,” ujar Yustinus, Kamis (17/9/2020).

Namun, bisa dipastikan utang tersebut sangatlah besar sebab kekayaan dari Bambang Trihatmodjo sendiri sangatlah luar biasa besarnya.

Halaman selanjutnya...

Source : Intisari.grid.id

Editor : Ade S

Latest