Follow Us

Laut Hitam Jadi Laut China Selatan 'Volume 2', AS dan NATO Gempur Rusia di Perairan Halaman Rusia Itu, 'Sukanya Bikin Masalah Saja'

Maymunah Nasution - Jumat, 18 September 2020 | 13:35
Fokus Militer AS Pecah, Laut China Selatan Belum Reda, Kini Sudah Harus Sibuk di Laut Hitam, 'Sambutan' Rusia Bikin Pintu Perang Terbuka Lebar
U.S Naval Forces

Fokus Militer AS Pecah, Laut China Selatan Belum Reda, Kini Sudah Harus Sibuk di Laut Hitam, 'Sambutan' Rusia Bikin Pintu Perang Terbuka Lebar

Sosok.ID - Kapal perang Amerika Serikat (AS) tiba di perairan Laut Hitam yang juga menjadi halaman Rusia.

Dua kapal Angkatan Laut AS memasuki Laut Hitam di waktu yang berbeda.

Yakni, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Roosevelt (DDG 80) dan kapal transportasi cepat kelas Spearhead USNS Yuma.

Baca Juga: Calon Vaksin Virus Corona Sudah Hendak Diujikan Ke Anak-anak, Sedang Kandidat Virus Yang Ini Punya Efek Samping Mengejutkan, Seperti Apa?

Lewat akun Twitter-nya, Armada ke-6 Angkatan Laut AS mengumumkan, USS Roosevelt memulai transit ke Utara dalam perjalanan ke Laut Hitam pada Selasa (15/9).

Sejurus kemudian, USNS Yuma memulai transit ke Utara menuju Laut Hitam pada Rabu (16/9).

Kehadiran USS Roosevelt maupun USNS Yuma di Laut Hitam, Armada ke-6 Angkatan Laut AS mengatakan, untuk memulai operasi maritim rutin.

"Armada ke-6 Angkatan Laut AS secara rutin beroperasi di Laut Hitam untuk mendukung sekutu dan mitra kami di wilayah tersebut," tulis Armada ke-6 Angkatan Laut AS di akun Twitter.

Kali keenam mengunjungi Laut Hitam

Halaman Selanjutnya

Source : Kontan.co.id

Editor : Intisari Online

Latest