Follow Us

Jadi Senjata Favorit Pasukan Khusus dan Intelejen Dunia Termasuk Indonesia, Senapan Maut Uzi Bikinan Israel Mampu Libas Target Berjarak Hingga 200 Meter

Tatik Ariyani - Kamis, 17 September 2020 | 11:35
Senapan mesin Uzi.
Defence Talk

Senapan mesin Uzi.

Sosok.ID - Tahun 1980-an senjata berupa senapan mesin berbentuk ringkas seperti pistol bernama Uzi dan merupakan produk Israel sangat populer digunakan di kalangan pasukan khusus serta para agen rahasia di seantero dunia.

Agen rahasia (Secret Service) AS, yang bertugas mengawal Presiden AS, termasuk yang ikut mempopulerkan Uzi di seluruh dunia.

Pasalnya ketika Presiden AS Ronald Reagan pada 30 Maret 1981 ditembak oleh John Hinckley Jr di Washington DC, Uzi langsung ‘bicara’.

Begitu Presiden Reagan tertembak para agen rahasia yang sedang mengawal langsung bertindak cepat. Yakni melakukan penyelamatan dengan cara mencabut senapan Uzi-nya dari balik jasnya.

Baca Juga: Sebut Covid-19 Buatan Manusia, Ilmuwan China yang Kabur ke Amerika Ini Rilis Bukti Virus Corona Diciptakan di Laboratorium Wuhan dan Dikendalikan Pemerintah China

Aksi para Secret Service yang segera bersiaga menggunakan senapan Uzi-nya yang tampak sangar dan foto-fotonya menjadi berita koran-koran besar di AS itu diluar dugaan ternyata menjadi promosi gratis bagi senapan Uzi.

Tak lama kemudian akibat foto-foto itu, dengan cepat senapan Uzi menjadi senjata andalan bagi pasukan khusus serta agen rahasia di berbagai negara.

Agen rahasia AS, CIA termasuk pengguna ‘fanatik’ Uzi dan kadang membawa dua Uzi sekaligus yang ditaruh dibawah ketiak kiri kanan dan tersembunyi rapi di balik stelan jasnya.

Operator senapan Uzi
You Tube

Operator senapan Uzi

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest