Follow Us

Temui Keganasan Sniper Inggris Ini, Membunuh 6 Pasukan Taliban Sekaligus Sekali Tembak dari Jarak 1.000 Meter Lebih! Banyak Penembak Jitu Tak Tega Membidik Manusia

Muflika Nur Fuaddah - Kamis, 17 September 2020 | 17:35
Ilustrasi
War History Online

Ilustrasi

Sosok.ID- Seorang penembak jitu Coldstream Guards pada salah satu tur tugas terakhir yang dilakukan oleh Inggris di Afghanistan pada bulan Desember 2013 berhasil membunuh enam pejuang musuh dengan satu tembakan yang memecahkan rekor.

Penembak jitu, yang tidak dapat disebutkan namanya karena alasan keamanan, adalah kopral tombak yang merupakan pasukan Inggris saat mereka bersiap untuk meninggalkan pangkalan garis depan terakhir mereka di Helmand.

Para komandan khawatir bahwa seorang pembom bunuh diri berencana meledakkan rompi bunuh dirinya baik di pangkalan Inggris, pos pemeriksaan keamanan Afghanistan atau sasaran sipil seperti sekolah atau gedung pemerintah.

Penembak jitu ini, pada tembakan pertamanya dalam tur tugas ini, mampu membunuh seorang penembak senapan mesin Taliban dari jarak 1.340 meter.

Baca Juga: Cuma Bekal Nasi Kering dan Air Putih, Sniper Jepang Sanggup Mengendap Berminggu-minggu, Bahkan Pantang Keluar dari Sarang Jadi Mayat dan Hanya Bisa Dikalahkan dengan Senapan Mesin Antitank

Ketika pasukan bertemu dengan pelaku bom bunuh diri, penembak jitu memperhatikan dia bergerak di sepanjang garis pohon dengan senapan mesin.

War history online

Ketika pemberontak pindah ke posisi menembak, penembak jitu menyerang dia, dan pemberontak itu meledak.

Ada jeda sebelum penembak jitu berkata melalui radio, "Kurasa aku baru saja menembak seorang pelaku bom bunuh diri."

Halaman selanjutnya...

Editor : Sosok

Latest