Follow Us

Foto Ini Tunjukkan Tiga Pengebom PLA 'Serang' Pangkalan Militer di Tibet Sedangkan Pasukannya Terlibat Langsung Di Latihan Mengerikan Ini

Maymunah Nasution - Jumat, 11 September 2020 | 11:35
Ilustrasi - 20 tentara India terbunuh dalam "pertempuran sengit" dengan pasukan Cina di Lembah Galwan di Ladakh, (15/6/2020). Korban dari militer China diklaim mencapai 40 orang.
China Military

Ilustrasi - 20 tentara India terbunuh dalam "pertempuran sengit" dengan pasukan Cina di Lembah Galwan di Ladakh, (15/6/2020). Korban dari militer China diklaim mencapai 40 orang.

Sosok.ID - Mengutip South China Morning Post, China tunjukkan telah mengirimkan pengebom strategis berdekatan dengan perbatasan dengan India.

Padahal kedua negara tersebut sedang memiliki hubungan yang penuh ketegangan.

Dalam foto-foto yang dipublikasikan Selasa lalu di akun media sosial resmi Komando Teater Pusat PLA, setidaknya ada tiga bom Xian H-6 dan airlifter Xian Y-20 ditampilkan di sebuah lapangan terbang.

Baca Juga: Bikin Australia Makin Ketar-ketir, Timor Leste Lebih Memilih Percayakan Proyek Besar Ini Pada China, Padahal Sudah Lama Australia Menginginkannya

Diduga lapangan tersebut berada di wilayah otonom Tibet.

Gambar tersebut rilis di Weibo dan disertai teks yang menyebutkan kru darat telah ditempatkan di pangkalan "dataran tinggi" di "dataran tinggi".

Deskripsi tersebut biasanya memang terkait dengan Tibet.

Mereka telah ditugaskan untuk memelihara dan mengisi bahan bakar pesawat, kata keterangan tersebut.

Di antara pesawat yang dapat diidentifikasi dari gambar tersebut adalah pembom H-6H, yang memiliki jangkauan tempur 2.500 km (1.550 mil) dan dapat membawa rudal jelajah udara-ke-darat atau anti-kapal yang berat.

Halaman Selanjutnya

Source : South China Morning Post

Editor : Intisari Online

Latest