Follow Us

Indonesia Tak Luput dari 'Permainan' China, Ada 12 Negara yang Dipergunakan Negara Panda Itu untuk Perkuat Logistik Militer Luar Negeri, Pakistan pun Jadi Sasaran!

Muflika Nur Fuaddah - Kamis, 10 September 2020 | 15:35
Militer China
Quartz

Militer China

Sosok.ID - Departemen Pertahanan Amerikas Serikat (AS) menyebutkan, Pakistan menjadi salah satu negara yang digunakan China untuk memperkuat fasilitas militer.

Selain Pakistan, ada pula negara-negara Asia yang dilibatkan China demi mengejar targetnya.

Beberapa di antaranya yakni Myanmar, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

China disebutkan sedang berusaha untuk membangun logistik luar negeri yang kuat dan infrastruktur dasar untuk memungkinkan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) memproyeksikan dan mempertahankan kekuatan militer pada jarak yang lebih jauh.

Baca Juga: AS-China Kian Panas dengan Ketegangan Akan Berlangsung Tanpa Batas, Banyak Pebisnis Amerika di China Was-was, AS Tidak Akan Kehilangan Uang?

Dilansir dari timesnownews.com, Rabu (9/9/2020), Beijing telah meningkatkan keterlibatan bilateral dan multilateral untuk meningkatkan kemampuan PLA demi mengatur dan mengelola operasi gabungan yang mengintegrasikan pasukan asing.

''Pasukan Dukungan Strategis (SSF) China menjalankan stasiun pelacakan, telemetri dan komando di Namibia, Pakistan, dan Argentina."

Departemen Pertahanan AS telah mengkonfirmasi bahwa China telah menggunakan Pakistan untuk fasilitas logistik militer.

Dalam laporan tahunannya kepada Kongres AS tentang 'Perkembangan Militer dan Keamanan yang melibatkan Republik Rakyat China 2020', Departemen Pertahanan AS mengatakan, Pakistan termasuk di antara 12 negara yang dipilih oleh China untuk mencapai tujuannya.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest