Follow Us

Tak Disangka di Bawah Pimpinan Kim Il Sung, Rakyat Korut Pernah Sejahtera, Dapat Perumahan Murah, Pengobatan Gratis, dan Wajib Belajar Gratis

Tatik Ariyani - Rabu, 09 September 2020 | 15:35
Kim Jong Un dan kakeknya  Kim Il Sung
storypick.com

Kim Jong Un dan kakeknya Kim Il Sung

Sosok.ID - Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un atas ulang tahun ke 72 Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) alias Korea Utara.

Pada Rabu (9/9/2020), melansir Xinhua, Xi mengatakan bahwa dia sangat mementingkan pengembangan hubungan antara China dan Korea Utara.

Dia juga siap bekerja sama dengan Kim Jong Un, untuk mendorong persahabatan bilateral tradisional untuk mencapai hasil yang baru.

Xi dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) mengirim pesan selamat ulang tahun kepada Kim Jong Un, kepala Partai Buruh Korea (WPK) sekaligus Kepala Komisi Urusan Negara RRDK atas ulang tahun ke-72 negara itu.

Baca Juga: Ngakunya Tertib Berpatroli, Tentara China Tertangkap Basah Bawa Senjata Lengkap Mencoba Nylonong di Perbatasan, Foto Ini Jadi Bukti Pamungkasnya

Dalam ucapan selamatnya, Xi menunjukkan bahwa pada kesempatan ini, atas nama CPC, pemerintah dan rakyat China ingin menyampaikan salam hangat dan harapan terbaik bagi Kim, WPK dan rakyat Korea Utara.

Seperti negara lain, awal berdirinya Korea Utara pun tak jauh dari perjuangan yang sangat berat dari para pejuang negara itu.

Kim Il Sung sedang melambaikan tangan dalam parade
Ade Sulaeman

Kim Il Sung sedang melambaikan tangan dalam parade

Di balik desingan peluru dan bergelimpanngan mayat di medan tempur selama tiga tahun peperangan sesungguhnya hanya beberapa orang yang berada di balik Perang Korea.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest