Follow Us

Intel Jerman Tidak Bisa Tinggal Diam Lagi, Pembelian Suku Cadang Senjata Pemusnah Massal Oleh Iran dan Dua Negara Ini Kian Meresahkan Mereka

Maymunah Nasution - Jumat, 04 September 2020 | 05:35
Ilustrasi, Hassan Rouhanie dan kiamat yang disembunyikan Iran.
Kolase/Intisari

Ilustrasi, Hassan Rouhanie dan kiamat yang disembunyikan Iran.

Sosok.ID - Mengutip National Interest, berbagai sumber laporkan di awal bulan ini bahwa agen intelijen Jerman mengkonfirmasi pemerintah Iran sedang berusaha mendapatkan senjata pemusnah massal.

Teknologi senjata pemusnah massal atau weapons of mass desctruction (WMD) serta sistem rudal balistik adalah dua senjata yang sedang dikembangkan Iran saat ini, menurut laporan tersebut.

Departemen Perlindungan Konstitusi Saarland mengatakan Iran adalah salah satu dari tiga negara yang berusaha memajukan program WMD di Jerman.

Baca Juga: Lebih Sengit dari Laut China Selatan Meski Tak Pernah Disorot, Dirumorkan Ada Tentara India yang Kembali Tewas dalam Bentrokan 29 Agustus China India, Tetapi Begini Penjelasan China

"Iran, Pakistan dan Suriah membuat upaya untuk mengamankan peralatan senjata dan mengetahui bagaimana mengembangkan WMD serta cara pengirimannya," tulis laporan intelijen Saarland dilaporkan di The Jerusalem Post.

"Cara pengiriman" mengacu pada kemampuan untuk mengirimkan misil.

Israel, AS dan banyak negara Teluk Persia lain yakin jika Iran telah terus-terusan mengembangkan senjata nuklir mereka.

Mereka tidak heran jika Iran bisa mencapai teknologi yang mereka inginkan sampai akhir tahun ini.

Jerman, bersama dengan Perancis dan Inggris telah mendukung Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA), yang dikenal sebagai gerakan yang menggagas kesepakatan nuklir Iran di kancah internasional.

Halaman Selanjutnya

Editor : Sosok

Latest