Follow Us

Bakal Dijual pada Negara Lain, Jet Tempur Siluman Su-57 Rusia Siap Bikin Babak Belur Jet Tempur F-35 Buatan AS, Beginilah Kehebatannya

Tatik Ariyani - Kamis, 03 September 2020 | 19:35
Ilustrasi F-35 vs SU-57
youtube

Ilustrasi F-35 vs SU-57

Sosok.ID - Media pemerintah Rusia melaporkan bahwa Moskow akan menawarkan jet Su-57 untuk ekspor dan permintaan asing kemungkinan akan meningkat setelah mereka memenuhi pesanan Angkatan Bersenjata Rusia.

Perjalanan jet tempur Su-57 generasi kelima Rusia tidak sepenuhnya mulus.

Salah satu Su-57 yang diproduksi secara serial pertama jatuh selama sesi pelatihan di Timur Jauh Rusia pada akhir Desember tahun lalu.

Sementara beberapa tahun yang lalu terlihat jelas bahwa harga pesawat itu mungkin lebih mahal daripada yang mampu dijangkau Rusia.

Baca Juga: Lebih Sengit dari Laut China Selatan Meski Tak Pernah Disorot, Dirumorkan Ada Tentara India yang Kembali Tewas dalam Bentrokan 29 Agustus China India, Tetapi Begini Penjelasan China

Untuk itu, Moskow mengambil tindakan yang sama seperti tank tempur utama (MBT) T-14 Armata generasi berikutnya, yakni mereka mencari pelanggan asing untuk membantu mensubsidi produksi.

Pada hari Selasa, media pemerintah Rusia melaporkan bahwa Moskow akan menawarkan jet Su-57 untuk ekspor dan diharapkan permintaan asing kemungkinan akan meningkat setelah mereka memenuhi pesanan Angkatan Bersenjata Rusia.

“Tidak mungkin akan ada permintaan yang signifikan sampai kami mengirimkan cukup mesin untuk pasukan kami sendiri. Jadi, tujuan nomor satu kami adalah mengirimkan terlebih dahulu ke Angkatan Bersenjata Rusia. Kemudian, kami menawarkan mesin ini kepada pihak asing, kami melakukan kampanye iklan kami, ”direktur industri kompleks penerbangan Rosect Anatoly Serdyukov mengatakan kepada Tass.

Namun, Rusia tidak menyebutkan negara mana saja yang mungkin menjadi pembeli potensial.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest