Follow Us

Demi Alasan Egois, Politisi AS Sabotase hubungan China-AS: Militer China Tak Akan 'Berdansa' Mengikuti 'Irama Lagu' Amerika

Muflika Nur Fuaddah - Senin, 31 Agustus 2020 | 11:35
Xi Jinping
The Independent

Xi Jinping

Sosok.ID - People's Daily memberitakan, militer China menentang upaya Amerika Serikat yang meningkatkan tekanan dan provokasinya terhadap China.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan, militer China berjanji untuk mengambil setiap tindakan yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan nasional, kepentingan keamanan dan pembangunan.

Hal itu karena hubungan bilateral menghadapi situasi yang luar biasa parah dan rumit.

Saat ditanyakan mengenai peningkatan aktivitas militer AS di sekitar China, juru bicara kementerian Kolonel Senior Wu Qian bilang, beberapa politisi AS menyabotase hubungan China-AS untuk alasan egois dan bahkan dengan sengaja ingin menciptakan kecelakaan atau konflik militer.

Baca Juga: Butuh Dompet Supertebal China, Rusia Abaikan Polah China Curi Teknologi Demi Bangun Kapal Selam Ini, Teknologinya Bikin Tiongkok Makin Sakti Mandraguna di Laut China Selatan

rudal balistik China DF-26 jarak menengah
24h.com.vn

rudal balistik China DF-26 jarak menengah

Dengan melakukan itu, kata Wu, AS mengabaikan keselamatan prajurit garis depan, kepentingan masyarakat dari kedua negara, dan aspirasi perdamaian di seluruh dunia.

"Itu tidak akan memenangkan hati siapa pun," tambahnya.

"Militer China akan dengan gigih menjaga kedaulatan nasional, kepentingan keamanan dan pembangunan, dan dengan tegas menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," katanya seperti yang dilansir People's Daily.

Halaman Selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest