Follow Us

Selalu Merasa Hebat, Pasukan Israel di Jalur Gaza Rupanya Paling Takut Jadi Sasaran Tembak Sayad-2, Senapan Sniper Hamas Buatan Iran

Tatik Ariyani - Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:35
Ilustrasi Sniper
The Sun

Ilustrasi Sniper

Sosok.ID - Sekitar tahun 2018 lalu, konflik di Jalur Gaza yang sempat reda karena terjadi gencatan senjata antara pasukan Isarel dan warga Palestina.

Namun, konflik kembali memanas setelah pada Sabtu (21/7/2018) seorang tentara Israel tewas akibat tembakan sniper Hamas.

Seperti diketahui, hadirnya seorang sniper di medan konflik memang selalu mengejutkan sekaligus menakutkan karena situasi pertempuran dengan cepat bisa berubah.

Pasukan Israel yang selama ini merasa superior di Jalur Gaza menjadi ketakutan karena kapan saja bisa menjadi sasaran tembakan sniper Hamas yang dilakukan secara senyap.

Baca Juga: Sudah 18 Tahun Merdeka dari Indonesia, Dulunya Hanya Dibantu Militer Australia, Sekarang Beginilah Kekuatan Militer Timor Leste

Hebatnya, sniper Hamas yang sengaja membunuh satu orang tentara Israel di Jalur Gaza melakukan aksinya layaknya seorang prajurit sniper sejati.

Pasalnya para pejuang Hamas sendiri tidak tahu siapa pelaku sesungguhnya.

Aksi sniper Hamas itu jelas untuk menciptakan kekacauan dan ketakutan di kalangan pasukan Israel.

Meskipun setelah tewasnya prajurit Israel akibat tembakan sniper, AU Israel kemudian melancarkan serangan udara secara membabi buta di Jalur Gaza.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest