Follow Us

Sungguh Futuristik, Israel Gunakan Latihan Perang Berteknologi Tinggi Seperti Ini untuk Latih Pasukannya Hadapi Perang

Muflika Nur Fuaddah - Rabu, 26 Agustus 2020 | 06:35
Ilustrasi
National Interest

Ilustrasi

Sosok.ID - Israel menghadapi banyak tantangan dalam mempersiapkan potensi konflik yang akan datang di perbatasan utara dengan Hizbullah dan saat menghadapi Hamas di Gaza dan ancaman rudal dan teror Iran.

Kombinasi dari semua musuh ini, yang telah dihadapi Israel dalam banyak perang masa lalu, telah membuat Yerusalem menerapkan rencana multi-tahun yang disebut Momentum.

Bagian dari rencana tersebut adalah unit khusus baru, lebih banyak senjata gabungan, dan penggunaan teknologi baru untuk "mendigitalkan" medan perang.

Medan perang digital dengan jaringan dan sensor serta kecerdasan buatan dan sistem penargetan yang lebih baik, berarti tentara juga dapat berlatih secara digital untuk mensimulasikan perang.

Baca Juga: Borok Israel Mulai Kelihatan, Ribuan Rakyat Tuntut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk Mundur, Ini Alasannya

Dilansir dari National Interest, Rabu (12/8/2020), petugas dari brigade lapis baja 401 Israel baru-baru ini menyelesaikan pelatihan unik di pangkalan Julis IDF menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh raksasa pertahanan Elbit Systems.

Sistem, yang disebut Brigade dan Pusat Pelatihan Misi Grup Pertempuran, dirancang untuk mereplikasi masalah yang akan dihadapi petugas di medan perang yang sebenarnya.

Sistem pelatihan virtual ini berarti bahwa unit lapis baja tidak perlu menggerakkan semua tank dan peralatan tekniknya ke lapangan, membuang-buang jam kerja dan mengaduk tanah, tetapi petugas dapat ditempatkan di bilik untuk mensimulasikan medan perang di layar.

“Kami menciptakan dunia simulasi baru dan dapat membawa tentara, tidak semuanya tapi sebagian besar komandan dari batalion, untuk mensimulasikan tentara dan tank dan pengangkut personel lapis baja,” kata seorang Mayor di korps lapis baja.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest