Follow Us

Menyusul UEA yang Sudi Khianati Palestina dan Berdamai dengan Israel, Ini 5 Negara yang Disebut Bakal Ikut Berdamai Juga, Salah Satunya Menggiurkan!

Muflika Nur Fuaddah - Kamis, 20 Agustus 2020 | 09:35
Ilustrasi
Clarion India

Ilustrasi

Sosok.ID- Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) baru saja melakukan normalisasi hubungan diplomatik mereka setelah hampir setengah abad renggang.

Belakangan, ada desas-desus bahwa beberapa negara lain mungkin akan menyusul UEA untuk menandatangani kesepakatan dengan Israel.

Berikut ini adalah daftar beberapa negara yang menurut laporan diprediksi akan berdamai dengan Israel, seperti yang disarikan dari Jerusalem Post.

1. Bahrain

Baca Juga: Auto Siaga Tingkat Tinggi Dilakukan China saat AS Kirim Kapal Perusak Berpeluru Kendali ke Selat Taiwan, Kemenham Taiwan: 'Militer Tahu dan Memantau'

Bahrain telah lama dianggap sebagai negara pertama di Teluk yang mungkin menormalisasi hubungan dengan Israel.

Kerajaan kecil itu sering membuat pernyataan yang relatif positif tentang Israel selama bertahun-tahun dan tampak terbuka terhadap "Kesepakatan Abad Ini" pemerintahan Trump dengan mengadakan diskusi tentang aspek ekonomi di sana.

Bahrain menyambut baik kesepakatan UEA dengan Israel, dan laporan awal mengindikasikan pihaknya sedang mengerjakan normalisasi hubungan setelah UEA.

Tahun lalu, Kepala Rabbi Yerusalem Shlomo Amar mengunjungi Bahrain dan bertemu Raja Hamad bin Isa al-Khalifa di ibu kota Manama.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Latest