Follow Us

Perihal Serangan Rudal yang Digagalkan Koalisi Arab Rupanya Tidak Hanya Soal Kedaulatan: 'Ini Perkara Paham Syiah Berusaha Hancurkan Islam Sunni, Tak Bisa Dibiarkan!'

Maymunah Nasution - Senin, 17 Agustus 2020 | 15:35
Militan Syiah
thearabweekly.com

Militan Syiah

Sosok.ID - Ketegangan Islam Sunni melawan kelompok Islam Syiah kembali terjadi.

Koalisi Arab, kelompok kerja sama tidak resmi anti-Iran di Timur Tengah, Minggu kemarin sebutkan bahwa mereka telah mencegat dan menjatuhkan sebuah rudal balistik.

Rudal balistik tersebut diluncurkan ke sasaran sipil di Arab Saudi selatan.

Baca Juga: Super Tegang, Targetkan Wilayah Kerajaan Arab Saudi, Koalisi Arab Tembak Jatuh 2 Rudal Balistik dan Pesawat Tak Berawak, 'Kami Mengutuk Keras Kejadian Ini!'

Sebelumnya, Koalisi Arab atau Koalisi Israel-Sunni merupakan kelompok kerja sama yang dinaungi oleh Amerika Serikat (AS).

Mengutip Wikipedia, kerja sama tersebut dilakukan dalam sorotan kepentingan keamanan regional yang saling menguntungkan dari Israel dan Negara-negara Arab Sunni pimpinan Arab Saudi.

Mereka didirikan pada 2017 untuk melawan kepentingan Iran di Timur Tengah, yaitu konflik proksi Iran-Israel dan konflik proksi Arab Saudi dengan Iran).

Mengutip kontan.co.id, rudal balistik yang diluncurkan menyerang warga sipil Arab Saudi tersebut dikirim oleh gerakan Houthi.

Gerakan Houthi atau kelompok Hutsi secara resmi bernama Anshar Allah (Penolong Allah).

Halaman Selanjutnya

Editor : Intisari Online

Latest