Follow Us

Soal Culas saat Perang, Amerika Memang Juara, Lihat Saja 'Operation Popeye' saat Perang Vietnam, Alam pun Direkayasa

Ade S - Sabtu, 08 Agustus 2020 | 07:35
Sebuah pesawat, difoto pada tahun 1964, dilaporkan digunakan dalam upaya pembibitan awan.
popsci.com

Sebuah pesawat, difoto pada tahun 1964, dilaporkan digunakan dalam upaya pembibitan awan.

Sosok.ID - Meski suka berdalih menegakkan keadilan saat menginvasi negara lain, faktanya Amerika Serikat justru sering berbuat curang di medan perang.

Salah satunya saat militer Amerika Serikat meluncurkan operation popeye (operasi Popeye) sewaktu mereka berjibaku dalam perang Vietnam

Amerika Serikat melakukan sebuah strategi perang terlarang di Vietnam saat menyadari mereka keteteran menghadapi ketangguhan tentara Vietcong.

Proyek yang oleh beberapa orang disebut seperti 'meminjam tongkat Dewa Zeus' itu sendiri sebenarnya sempat disangkal oleh AS.

Baca Juga: Wanita-wanita Dirudapaksa Sebelum Dibunuh dan Pembantaian Bayi-bayi Tanpa Peringatan Apapun, Kejadian Mengerikan di Desa My Lai ini Tunjukkan Keberingasan Militer Amerika, Sungguh Bengis

Namun, saat akhirnya terungkap, dunia murka hingga akhirnya sepakat membuat aturan untuk melarang praktik tersebut saat perang.

Strategi apa yang dimaksud? Mari kita simak ulasannya.

Ini adalah proyek rahasia yang diharapkan dapat membuat Amerika Serikat (AS) memenangkan Perang Vietnam.

Saat itu, Perang Vietnam telah berlangsung selama lebih dari satu dekade dan mengakibatkan lebih dari 8.000 tentara AS meninggal.

Halaman selanjutnya...

Source : Intisari.grid.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest